Buka Puasa Rasa Negeri Sakura

Kompas.com - 27/07/2013, 08:42 WIB
Ramadhan Bento di Nishimura Restaurant, Hotel Shangri-La Jakarta. TRI WAHYUNIRamadhan Bento di Nishimura Restaurant, Hotel Shangri-La Jakarta.
Penulis Tri Wahyuni
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Ternyata makanan khas Negeri Sakura bisa menjadi salah satu pilihan menu buka puasa Anda. Jika Anda bosan dengan menu berbuka yang itu-itu saja, cobalah berbuka dengan makanan-makanan khas dari Jepang.

Menyemarakkan bulan Ramadhan, Nishimura Restaurant di Hotel Shangri-La Jakarta memiliki promo berbuka puasa. Menu yang disuguhkan adalah Ramadhan Bento dan serangkaian hidangan-hidangan pedas dalam promo Tougarashi.

Restoran dengan dekorasi Jepang modern ini menyediakan tiga jenis menu Ramadhan Bento untuk promo Ramadhan. Harganya dipatok  Rp 248.000 per set.

Menu Bento ini sangat lengkap dari mulai takjil, main course, hingga dessert.

Untuk menu Bento 1 terdiri dari nasi putih, gindara teriyaki, dan beef steak with salad. Ikan gindara yang dibakar dengan saus teriyaki membuat rasanya begitu gurih dengan sedikit sensasi rasa manis. Teksturnya yang lembut dengan bagian kulit yang masih terasa kenyal menjadikan rasa gindara ini semakin sempurna.

Ada juga beef dengan steak sauce dan sedikit mustard. Teksturnya yang empuk menandakan bahwa beef matang dengan sempurna.

TRI WAHYUNI Menu sushi di Nishimura Restaurant, Hotel Shangri-La Jakarta.
Sementara menu Bento 2 terdiri dari barachirashi sushi, dan ikan salmon shioyaki serta tori teriyaki salad. Sedangkan yang berbeda dari Bento 3 adalah nasi goreng dengan acar Jepang, saba shioyaki, dan tori teriyaki salad.

Tidak hanya nasi dan lauk, paket bento ini juga dilengkapi dengan teh manis atau ocha dan kolak sebagai menu takjil. Ada juga miso soup dengan tofu dan seaweed, tempuramori, acar jepang, dan chawanmushi sebagai hidangan pengiring.

"Chawanmushi ini campuran telur dengan sup ikan yang di-steamed," kata Sugahara Takeshi, Restaurant Manager.

Rasa chawanmushi ini gurih, teksturnya lembut dengan potongan jamur dan ayam yang membuat sensasi tersendiri ketika memakannya.

Untuk hidangan penutup, restoran ini menyediakan ice cream. Ada green tea ice cream, vanilla ice cream, chocolate ice cream dan ogura (kacang merah) ice cream, yang bisa Anda pilih sesuai selera. "Promo ini berlangsung sampai akhir bulan Ramadhan," kata Communication Executive Hotel Shangri-La, Adwina.

Bagi tamu yang menyukai hidangan rasa pedas, Nishimura menawarkan beberapa menu ala carte istimewa yang memberikan sentuhan tougarashi atau dalam bahasa Jepang berarti cabai. Salah satunya adalah Sambal California Roll.

DOK NISHIMURA RESTAURANT Zesty Tougarashi di Nishimura Restaurant, Hotel Shangri-La Jakarta.
Berbeda dengan Ramadhan Bento, promo Tougarashi ini hanya bisa dinikmati sampai tanggal 28 Juli 2013 denga harga mulai dari Rp 76.000.

Selain menu promo di bulan Ramadhan, restoran dengan dominasi warna cokelat dan krem ini juga menyediakan menu lainnya. Ada beragam jenis sushi yang dibandrol dengan harga Rp 24.000 sampai Rp 480.000 dan makanan khas Jepang lainnya, seperti sushi roll, ragam sajian Teppanyaki, aneka hidangan nasi, aneka sajian mie soba maupun udon, tempura, daging panggang, hingga menu untuk vegetarian.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X