Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik ke Kampung Buah ala Mekarsari

Kompas.com - 27/07/2013, 10:44 WIB
BOGOR, KOMPAS.com - Taman Wisata Mekarsari menyelenggarakan program liburan unik bagi para pengunjung untuk memeriahkan liburan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah, yakni "Mudik ke Kampung Buah".

"Tema liburan Mudik ke Kampung Buah ini mulai dibuka tanggal 8 Juli hingga 18 Agustus," kata Putri Ayu Pratami, Public Relations Manager dalam rilis, Sabtu (27/7/2013).

Putri menjelaskan liburan ini mengedepankan suasana lebaran bagi keluarga. Setiap pengunjung akan merasakan suasana seperti berada di kampung halamannya.

"Menikmati berbagai sajian khas lebaran, serta buah-buah lokal daerah yang bisa membawa pengunjung bernostalgia, khususnya bagi yang tidak dapat melaksanakan mudik karena berbagai halangan," ujar Putri.

Putri memaparkan yang menarik dari kegiatan liburan "Mudik ke Kampung Buah" di Mekarsari itu adalah berbagai agenda kegiatan yang mengangkat kekhasan tradisi lebaran di berbagai daerah di Indonesia.

Agenda ini terangkum dalam berbagai pergelaran di antaranya operet, spot musik nusantara, surprise-surprise, kuliner lebaran, bazaar buah nusantara, dan kampung lebaran.

"Untuk pertunjukan operet, pertunjukan musik nusantara dan surprise-surprise dapat dinikmati pengunjung secara gratis," katanya.

Menurut Putri, mudik merupakan tradisi masyarakat saat lebaran tiba, namun tidak semua keluarga berkesempatan melaksanakannya. "Melalui program liburan unik ini kami berharap masyarakat bisa menikmati perayaan-perayaan di hari lebaran serasa di kampung halamannya," tambah Putri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com