Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Indonesia Luncurkan Rute Bali-Kota Kinabalu

Kompas.com - 28/07/2013, 08:53 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Pesawat AirAsia Indonesia QZ 832 dari Bali sukses lepas landas menuju Kota Kinabalu, Malaysia, dalam penerbangan perdananya, Sabtu (28/7/2013).

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi menjelaskan bahwa penerbangan Bali-Kota Kinabalu tersebut adalah rute kesebelas yang diluncurkan oleh AirAsia Indonesia sepanjang Januari sampai Juli 2013.

“Kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan rute-rute baru bagi masyarakat, dan Bali-Kota Kinabalu adalah salah satunya,” paparnya.

Merayakan penerbangan perdana rute baru tersebut, AirAsia Indonesia memberikan suvenir istimewa kepada seluruh penumpang di penerbangan QZ 832. AirAsia Indonesia mengoperasikan rute Bali-Kota Kinabalu pada Selasa, Kamis, dan Sabtu. Adapun penerbangan ditempuh dalam waktu 2 jam 30 menit.

Penerbangan dari Bali berangkat pukul 14.50 WITA dan tiba di Kota Kinabalu pukul 17.20 waktu setempat. Sementara itu, dari Kota Kinabalu pesawat lepas landas pukul 17.45 waktu setempat dan tiba di Bali pukul 20.15 WITA.

"Dengan jadwal penerbangan yang nyaman, penumpang dari Bali dapat melanjutkan penerbangan dari Kota Kinabalu ke berbagai destinasi mancanegara seperti Guangzhou, Hangzhou, Shenzen, Hong Kong, dan Taipei. Begitu pun juga sebaliknya, wisatawan mancanegara bisa melanjutkan liburan ke Bali melalui Kota Kinabalu," tambah Dharmadi.

AirAsia saat ini juga memiliki rute Jakarta-Kota Kinabalu dengan frekuensi penerbangan 3 kali seminggu yang dioperasikan oleh AirAsia Malaysia sejak 7 Mei 2011. Kota Kinabalu merupakan Ibukota Sabah, Malaysia Timur, yang terkenal dengan wisata alam dan pantai.

“Kota Kinabalu sebagai tujuan wisata sangat terkenal dengan Gunung Kinabalu, lokasi penyelaman yang indah dan juga hutan hujan tropis yang terletak di Taman Nasional Kinabalu. Sementara itu, Bali juga terkenal sebagai tujuan wisata internasional. Dengan membuka rute Bali-Kota Kinabalu, AirAsia Indonesia menghubungkan 2 tujuan wisata terkenal,” jelas Dharmadi.

Pihaknya optimis rute baru ini dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan arus wisatawan menuju Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com