Legoland Water Park Terbesar di Dunia Ada di Asia

Kompas.com - 29/07/2013, 11:45 WIB
Aquazone Wave Racers di Legoland Malaysia Legoland MalaysiaAquazone Wave Racers di Legoland Malaysia
Penulis Tri Wahyuni
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JOHOR BAHRU, KOMPAS.com - Kini wisatawan Indonesia tak perlu pergi ke Amerika Serikat untuk mengunjungi Legoland Water Park. Mulai 21 Oktober 2013, Legoland Water Park pertama di Asia dan terbesar di dunia  akan dibuka di Johor Bahru, Malaysia.

"Water park ini akan buka pada 21 Oktober 2013," ungkap Public Relations Executive Legoland Malaysia Mel Hamid seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (29/7/2013).

Seperti dikutip dari CNN Travel, Legoland Water Park Malaysia ini memiliki luas 300.000 meter persegi. Tempat wisata ini akan memiliki  lebih dari 20 wahana dan atraksi dan 70 model lego.  

Selain wahana seluncuran dan kolam renang, salah satu jenis wahana yang paling unik di Legoland Water Park ini adalah "Build-A-Raft River.” Di sini, anak-anak dapat menggunakan balok lego besar yang empuk sebagai perahu untuk menyusuri kolam arus.

Ada juga "Joker Soaker," sebuah wahana tempat anak-anak bisa bermain tembak-tembakan dengan menggunakan pistol air. Beberapa menit sekali mereka akan diguyur dengan 350 galon air.

Untuk balita, disediakan area bermain bertema Duplo. Area ini memiliki seluncuran dengan ukuran yang lebih kecil. Ditambah lagi, mereka akan ditemani karakter lego yang berbentuk buaya, beruang kutub dan gajah.

Selain wahana permainan air, Legoland Water Park Malaysia ini juga akan memiliki dua restoran. Ada juga saung yang bisa disewa oleh pengunjung dan sebuah toko.

Saat ini, pembangunan Legoland Water Park sudah selesai 70%. Pembangunan Water Park ini merupakan penambahan terakhir dari Legoland Malaysia Resort yang dibuka September lalu di Iskandar. Rencananya, sebuah hotel juga akan dibuka pada awal 2014 mendatang.



Sumber CNN Travel
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X