Pasar Taman Puring, Surganya Sepatu Murah

Kompas.com - 08/08/2013, 10:43 WIB
Pasar Taman Puring, Jakarta. KOMPAS.com/Tri WahyuniPasar Taman Puring, Jakarta.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com – Jakarta memang patut menyandang gelar sebagai destinasi wisata belanja. Pasalnya, Jakarta memiliki tempat belanja dari harga ningrat sampai merakyat.

Salah satunya adalah Pasar Taman Puring. Pasar ini terkenal dengan beragam sepatu yang ditawarkan. Anda bisa menemukan sepatu-sepatu berkualitas dengan harga yang terjangkau dan bisa ditawar.

Terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Pasar Taman Puring menjadi incaran semua kalangan. Tua, muda, laki-laki, maupun perempuan, semua berbelanja di sini. Tentu, kebanyakan dari mereka mencari sepatu.

Sepatu yang dijual di Pasar Taman Puring memiliki jenis yang beragam. Mulai dari sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu untuk bekerja, sepatu boots, sepatu kets, sepatu trekking, sampai sepatu hiking. Bahkan ada juga sepatu wanita seperti flat shoes, wedges, dan high heels.

KOMPAS.com/Tri Wahyuni Pasar Taman Puring, Jakarta.
Pilihannya sangat beragam. Begitu juga dengan kualitasnya. Ada sepatu dengan kualitas original sampai sepatu buatan lokal. Model dan warnanya juga sangat menarik mata. Mulai dari model klasik sampai keluaran terbaru pun ada.

Banyaknya sepatu dengan beragam model dan warna sering membuat pelanggan kewalahan. Misalnya saja Eva. Ia khusus datang dari Bogor ke Pasar Taman Puring, hanya untuk membeli sepatu sekolah untuk anaknya.

Dari jam sebelas siang sampai jam dua siang, anaknya masih sibuk memilih sepatu di sana-sini. Sementara Eva hanya duduk akibat kelelahan. Eva dan anaknya mengaku sering mengunjungi pasar ini karena harga murah dan barangnya awet.

Untuk kisaran harga, sepatu di Pasar Taman Puring memang tergolong murah. Anda bisa mendapatkan sepatu mulai dari harga Rp 50.000 sampai ratusan ribu rupiah, tergantung kualitas barang yang diinginkan. Jika Anda ingin berbelanja dalam skala besar, Anda bisa mendapatkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan membeli satuan.

Pembeli di Pasar Taman Puring tidak hanya membeli untuk kepentingan pribadi. Banyak juga pengunjung yang membeli dengan jumlah yang besar untuk dijual lagi. Salah satunya adalah Ridwan. Pria asal Sulawesi ini membeli banyak sepatu dan baju untuk di jual lagi.

“Saya beli sepatu satu lusin, baju dua lusin. Di sini enak bisa dapat harga murah,” kata Ridwan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X