Kompas.com - 08/08/2013, 17:09 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com - Sudah susah-susah mengemas barang-barang dan dimasukan ke dalam tas untuk berlibur, sesampainya di hotel tujuan, tas itu harus dibongkar lagi. Kebanyakan orang tidak menyukai sesi membongkar tas.

Tetapi, urusan unpacking atau membongkar tas, mau tak mau. Jika tidak, baju-baju Anda bisa mudah lecek. Urusan bongkar tas dipandang menyebalkan karena dianggap menunda waktu untuk cepat-cepat menikmati liburan.

Akhirnya, banyak tamu hotel yang memilih untuk membiarkan baju di dalam tas. Lemari yang tersedia di dalam kamar hotel pun jadi seakan tak berguna. Namun, hal ini mungkin akan berubah.

Bagaimana jika ada seorang petugas hotel yang membongkar atau mengemas kembali tas Anda? Walaupun terdengar asing, tetapi beberapa hotel mewah telah menyediakan jasa ini. Apakah pelancong mewah benar-benar membiarkan orang asing membongkar tas dan mengemas barang-barang ke dalam tas mereka?

"Tidak semuanya. Tetapi pelancong yang memang menggunakan jasa ini, mereka menyukainya," kata Alexander Mattinson, kepala pelayan di hotel St. Regis Deer Valley yang berada di Utah, Amerika Serikat, kepada majalah Park City Magazine.

"Kami menggunakan banyak kertas tisu. Kami selalu menempatkan barang yang berat di bagian bawah tas. Jangan biarkan baju berwarna saling bersentuhan dan setiap kancing dibungkus tisu sehingga benda-benda lain tak tersangkut di kancing. Perlengkapan mandi masuk di akhir, sehingga bisa selalu tersedia jika tamu membutuhkannya,” lanjut Mattinson.

Setiap kancing dibungkus tisu? Terkesan berlebihan, tetapi bisa jadi ini menjadi hal baru bagi hotel-hotel di dunia untuk semakin menyenangkan pelanggannya. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda akan membiarkan staf hotel melipat pakaian dalam Anda atau Anda lebih suka untuk berkemas sendiri?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.