Kompas.com - 09/08/2013, 17:07 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pembangunan Jaya Ancol menargetkan peningkatan jumlah kunjungan ke tempat-tempat wisata di Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol mencapai 1,2 juta pengunjung selama masa libur Idul Fitri 2013.

"Kalau libur lebaran tahun lalu jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol mencapai sekitar satu juta. Untuk tahun ini kami menargetkan jumlah pengunjung mencapai 1,2 juta orang," kata Manajer Komunikasi Perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol Ari Kurniawan di Jakarta, Jumat (9/8/2013).

Menurut Ari, pihaknya optimistis target itu dapat tercapai dengan jumlah kunjungan yang terus meningkat selama masa libur Lebaran, yakni mulai dari 5 Agustus sampai 18 Agustus.

"Kami tentu berharap jumlah pengunjung akan terus meningkat tiap tahunnya," ujarnya.

Dia mengatakan untuk mencapai peningkatan jumlah pengunjung itu, pihak Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan beberapa wahana permainan dan fasilitas khusus libur Lebaran 2013.

Selain itu, kata dia, beberapa tempat rekreasi di kawasan Ancol juga mengadakan pertunjukan-pertunjukan tambahan khusus libur lebaran yang diharapkan dapat menarik minat pengunjung.  

"Jadi, kami menyediakan fasilitas yang memadai dan menambah beberapa wahana dan hiburan baru, seperti "Ice Age" di Dufan (Dunia Fantasi), "Crazy Slide" di Atlantis, dan pemutaran film 4D "SpongeBob Squarepants" di Ocean Dream Samudra," jelasnya.

Ari memperkirakan lonjakan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol itu akan terus berlangsung hingga H+3 Idul Fitri.

"Saya prediksi lonjakan pengunjung ini akan terjadi sampai H+3 Lebaran, dan itu hari Minggu sebab Senin kan sudah ada yang mulai kembali kerja," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.