Kompas.com - 10/08/2013, 11:36 WIB
EditorI Made Asdhiana
PALEMBANG, KOMPAS.com — Wali Kota Palembang Romi Herton mulai menawarkan pengembangan dan pengelolaan obyek wisata tengah Sungai Musi di Pulau Kemaro kepada investor.

"Kami telah mengajak investor untuk melihat langsung obyek wisata Pulau Kemaro dan mereka tertarik sehingga dalam waktu dekat akan segera dilakukan pengembangan kawasan wisata religi itu," katanya, di Palembang, Sabtu (10/8/2013).

Menurut Romi, di Pulau Kemaro akan dibangun resor. Akan didirikan pula hotel yang dilengkapi dengan fasilitas olahraga air, sepert jet ski. Fasilitas pendukung lainnya juga akan dibangun di area yang setiap Cap Go Meh dipadati ribuan warga Tionghoa dari berbagai pelosok negeri bahkan dari mancanegara itu.

Pembangunan berbagai fasilitas obyek wisata oleh pihak swasta tersebut dipastikan akan lebih bagus dan menarik. Dengan demikian wisatawan yang datang akan lebih banyak berkunjung ke obyek wisata yang terdapat kelenteng tertua di Sumatera Selatan itu.

Romi menjelaskan, investor yang akan menanamkan modalnya di kawasan tersebut telah memastikan segera merealisasikan pembangunan. Pihak Pemkot akan segera melakukan persiapan untuk mendukung realisasi pengembangan obyek wisata andalan kota pempek itu.

Pulau Kemaro sampai kini menjadi obyek wisata religi warga Tionghoa. Di pulau yang berada di tengah Sungai Musi bagian hilir itu juga berdiri kokoh pagoda delapan lantai sebagai salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke sana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.