Kompas.com - 21/08/2013, 14:47 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Filipina kian gencar mendatangkan wisatawan. Beberapa strategi ditempuh untuk meningkatkan kedatangan wisatawan, terutama yang berasal dari mancanegara.

Director CESO III Market Development Group, Department of Tourism Filipina Maria Corazon Jorda-Apo, mengatakan, hal pertama yang dilakukan adalah meningkatkan akses konektivitas menuju ke Filipina.

"Semakin banyak penerbangan low cost carrier (LCC) ke Manila. Begitu pun dengan penerbangan langsung (direct flight)," ujar Jorda-Apo pada acara Philippines Product Presentation, di Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Kemudian, kata Jorda-Apo, yang kedua adalah dengan mengembangkan destinasi wisata yang ada dengan kegiatan yang bisa dilakukan selama di sana. "Filipina sedang mengembangkan wisata menyelam, juga wisata kesehatan," tuturnya.

Sedangkan yang ketiga, peningkatan mutu sumber daya manusia agar sadar terhadap pariwisata. "Kami juga memperhatikan peningkatan akreditasi sumber daya manusia, terutama seperti di bidang perhotelan," ungkap Jorda-Apo.

Negara Filipina yang berbentuk kepulauan hampir serupa dengan Indonesia. Adapun selama kegiatan berlangsung, beberapa tempat dipaparkan sebagai destinasi tujuan wisata, seperti Manila, Cebu, Bohol, Boracay, dan Palawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.