Yakisoba, Mi Goreng ala Jepang

Kompas.com - 22/08/2013, 08:48 WIB
Yakisoba di Matsu Japanese Restaurant Hotel Millennium Jakarta KOMPAS.com / FITRI PRAWITASARIYakisoba di Matsu Japanese Restaurant Hotel Millennium Jakarta
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Tentu saja banyak orang yang gemar mengonsumsi mi. Selain karena mudah dibuat, seporsi mi pun cukup untuk menawar rasa lapar yang menyerang perut.

Berbagai cita rasa mi banyak ditawarkan di berbagai rumah makan baik di warung kaki lima hingga di restoran bintang lima. Bahkan termasuk pula restoran-restoran yang ada di dalam hotel.

Masakan mi menjadi salah satu hidangan khusus yang disediakan Matsu Japanese Restaurant Hotel Millennium Jakarta. Restoran menyajikan Yakisoba yang merupakan mi goreng ala Jepang.

Berbeda dengan mi yang dibuat di pasaran Indonesia, Executive Chef Millenium Hotel, Heriyanto mengatakan Yakisoba yang disajikan di restoran menggunakan mi yang terbuat dari tepung gandum dengan bentuk pipih kecil-kecil. Makanya, mi-nya berasa lebih kenyal daripada mi pada umumnya.

Yakisoba diberikan tambahan berupa parika, udang, jamur shitake, daging ayam dan daging sapi cincang serta sayuran. Sementara untuk rasa,  Yakisoba dibuat dengan rasa lebih manis dengan kecap asli yang juga didatangkan dari Jepang yakni kikkoman.

KOMPAS.com / FITRI PRAWITASARI Nasi Ulam di Cafe Sirih Hotel Millennium Jakarta
Kuliner mi ala Jepang yang disajikan tersebut merupakan promo dua bulan sekali yang diluncurkan hotel. Tak hanya masakan Jepang, menu Indonesia pun turut menjadi andalan dengan menghadirkan nasi ulam yang disajikan di restoran lain yang ada di hotel, Cafe Sirih.

Pemilihan menu nasi ulam karena masih dalam suasana Hari Kemerdekaan pada bulan Agustus. Nasi ulam yang disajikan terbilang unik dengan ditambahkan potongan daging burung puyuh.

"Nasi ulam biasanya pakai ayam goreng, sudah biasa. Kita di sini kreasi pakai burung puyuh. Burung puyuh juga sering digunakan pada masakan Eropa," tutur Haryanto.

Ya, daging burung puyuh bertengger menghiasi piring makan yang disajikan. Namun justru di sini salah satu letak menariknya hidangan ini. Saat menikmatinya jangan lupa pula dicocol pada sambal yang tersedia.

KOMPAS.com / FITRI PRAWITASARI Executive Chef Hotel Millenium Jakarta, Heriyanto



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X