Kompas.com - 25/08/2013, 17:05 WIB
Pesta Jalan Jaksa berlangsung 23-25 Agustus 2013. KOMPAS.COM/TRI WAHYUNIPesta Jalan Jaksa berlangsung 23-25 Agustus 2013.
Penulis Tri Wahyuni
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com — Jakarta Street Fiesta atau yang lebih dikenal dengan Festival Jalan Jaksa kembali digelar tahun ini. Biasanya festival ini hanya menggelar bazar atau pasar malam. Tetapi, kali ini Festival Jalan Jaksa diselenggarakan dengan lebih meriah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Festival Jalan Jaksa 2013 diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 23-25 Agustus 2013. Ini merupakan kali ke-19 festival ini dilangsungkan sejak tahun 1994 oleh Suku Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Acara yang diadakan pun cukup beragam, yaitu pergelaran musik, pameran, pertunjukan tari, pemutaran film, bazar, city tour bemo, sampai workshop untuk edukasi juga digelar.

Selain untuk meningkatkan potensi pariwisata di kawasan ini, festival ini juga bertujuan untuk membina pemuda sekitar untuk membangun kawasan wisata ini secara mandiri.

KOMPAS.COM/TRI WAHYUNI Pengunjung mulai memadati Festival Jalan Jaksa, Sabtu (24/8/2013), Jakarta.
"Kita juga ada workshop untuk mereka. Kita mau kasih pembekalan mereka supaya mereka siap jadi guide. Di sini kan potensinya besar, apalagi untuk wisata," kata Indah Nurul Fitria, Project Secretary Festival Jalan Jaksa.

Mengusung tema "The Centre of Jakarta's Melting Pot", diharapkan festival ini bisa menjadi tempat meleburnya semua kalangan dalam satu pesta budaya. "Kita tidak melihat target sasaran. Semua nge-blend di sini. Kita pesta di sini ya pesta budaya," tambah Indah.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.