Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jetstar Terbang ke Lombok

Kompas.com - 28/08/2013, 16:08 WIB
MATARAM, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Jetstar Airways segera menyinggahi Bandara Internasional Lombok (BIL) di Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk rute penerbangan Perth-Lombok, mulai 24 September 2013.

"Kemarin kita rapat di BIL dan dihadiri oleh berbagai pihak, diinformasikan mulai 24 September 2013 Jetstar realisasikan rute penerbangan Perth-Lombok," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB Agung Hartono, di Mataram, Rabu (28/8/2013).

Agung mengatakan, jadwal penerbangan perdana Jetstar dari Perth ke Lombok itu sudah final karena dalam rapat koordinasi itu juga dihadiri perwakilan maskapai penerbangan Jetstar, dan pejabat dari Kedutaan Australia untuk Indonesia.

Pesawat Jestar akan bertolak dari Perth pukul 10.00 waktu setempat, dan akan tiba di BIL pada pukul 14.00 Wita.

Penerbangan perdana Jetstar itu akan mengangkut rombongan familiarization trip (fam trip), yang difasilitasi oleh kantor perwakilan VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) di Australia.

Rombongan fam trip itu sebanyak 24 orang yang terdiri dari agen perjalanan, pers, dan staf Jetstar, dan akan berlangsung hingga 29 September 2013.

Rute penerbangan langsung Perth-Lombok akan terealisasi empat kali seminggu, yakni setiap Senin, Kamis, Jumat dan Minggu. "Kami dari NTB telah berkoordinasi guna memastikan semua hal yang dibutuhkan demi kelancaran penerbangan langsung Perth-Lombok itu," ujar Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com