Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Sumbawa Belajar Pariwisata di Manado

Kompas.com - 30/08/2013, 09:31 WIB
MANADO, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), belajar pariwisata di Manado, Sulawesi Utara selama tiga hari. "Kami memilih Manado karena kota ini dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang berkembang cepat dalam rentang waktu hanya beberapa tahun," kata Bupati Sumbawa Jamaludin Malik, di Manado, Kamis (29/8/2013).

Jamaludin Malik mengatakan, dirinya sudah lebih dari sekali datang ke Manado, dan melihat berbagai perkembangan di daerah ini dalam beberapa tahun terakhir, terutama di bidang kepariwisataan. "Kami berharap dengan kunjungan ini diharapkan Manado mau ikut membantu menggerakkan pariwisata di Sumbawa," katanya.

Dia mengakui belakangan ini Sumbawa mulai menerima tumpahan wisatawan dari Bali, namun pihaknya masih kekurangan fasilitas, karena itu diharapkan pengusaha di Manado bersedia menanamkan investasinya baik hotel maupun fasilitas wisata lainnya di Sumbawa.

Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan mengatakan, dalam beberapa tahun ini Manado menjadi salah satu tujuan wisata yang dicari di wilayah timur Indonesia.

AYUB ARDIYONO Sunrise di Pulau Kenawa, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.
Dia mengatakan, selain sebagai satu dari 10 destinasi wisata di Indonesia, Manado juga menjadi salah satu dari lima kota penyelenggara MICE di Indonesia. "Karena itu, kami terus melakukan berbagai pembenahan agar bisa membuat para wisatawan yang datang ke Manado merasa betah dan nyaman," katanya.

Menurut Harley ada banyak acara yang sudah digelar di Manado, baik nasional maupun internasional, karena itu Manado bersedia berbagi cara mengelola pariwisata.

Harley juga menjelaskan aset wisata di Manado, mulai dari kuliner, jasa sampai alam, yang diharapkan akan menarik banyak wisatawan ke daerah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com