Kompas.com - 31/08/2013, 11:20 WIB
Penulis Tri Wahyuni
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya untuk orang dewasa, kehadiran taman pun rupanya sangat berarti bagi anak-anak. Misalnya saja, Taman Menteng, Jakarta Pusat. Anak-anak seolah mendapatkan tempat bermain yang saat ini sulit ditemukan di kota besar seperti Jakarta.

Fasilitas lapangan olahraga dan taman bermain yang ada di Taman Menteng sangat dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak. Salah satunya untuk bermain futsal. Terlihat sekelompok anak yang baru pulang sekolah bertanding futsal di lapangan Taman Menteng. "Iya kita lagi tanding futsal," kata Adin salah satu siswa pengunjung Taman Menteng.

"Kadang-kadang juga setiap hari Jumat kesini, main-main aja," tambah Rima.

Memanfaatkan taman sebagai tempat bermain anak juga dilakukan oleh Hadi, warga Kampung Rawa, Johar. Ia mengajak anaknya serta teman anak-anaknya bermain di Taman Menteng. "Permainan buat anak banyak. Terus dicarinya tempat yang gratis. Mereka pada seneng main di sini," tutur Hadi.

Rupanya anak-anak benar-benar menikmati taman bermain mereka. Bermain ayunan, sepeda, otopet, sampai lari kesana kemari mereka lakukan dengan riang gembira. Gelak tawa dan teriakan khas anak-anak pun ikut membahana sehingga taman menjadi ramai.

KOMPAS.COM/TRI WAHYUNI Seorang anak perempuan tengah asyik mengayuh sepedanya berputar mengelilingi Taman Menteng, Jakarta Pusat.
Kehadiran taman sepertinya bisa dijadikan salah satu tempat penghilang penat dari hiruk pikuk kota, tak terkecuali untuk anak-anak. Salah satu taman yang paling populer sebagai destinasi adalah Taman Menteng.

Mulai dari pekerja yang makan siang, anak-anak sekolah yang baru pulang sekolah, sampai orang-orang yang memang sengaja ingin menghabiskan waktu di taman ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.