Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memanfaatkan Taman sebagai Lahan Bermain

Kompas.com - 31/08/2013, 11:20 WIB
Tri Wahyuni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya untuk orang dewasa, kehadiran taman pun rupanya sangat berarti bagi anak-anak. Misalnya saja, Taman Menteng, Jakarta Pusat. Anak-anak seolah mendapatkan tempat bermain yang saat ini sulit ditemukan di kota besar seperti Jakarta.

Fasilitas lapangan olahraga dan taman bermain yang ada di Taman Menteng sangat dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak. Salah satunya untuk bermain futsal. Terlihat sekelompok anak yang baru pulang sekolah bertanding futsal di lapangan Taman Menteng. "Iya kita lagi tanding futsal," kata Adin salah satu siswa pengunjung Taman Menteng.

"Kadang-kadang juga setiap hari Jumat kesini, main-main aja," tambah Rima.

Memanfaatkan taman sebagai tempat bermain anak juga dilakukan oleh Hadi, warga Kampung Rawa, Johar. Ia mengajak anaknya serta teman anak-anaknya bermain di Taman Menteng. "Permainan buat anak banyak. Terus dicarinya tempat yang gratis. Mereka pada seneng main di sini," tutur Hadi.

Rupanya anak-anak benar-benar menikmati taman bermain mereka. Bermain ayunan, sepeda, otopet, sampai lari kesana kemari mereka lakukan dengan riang gembira. Gelak tawa dan teriakan khas anak-anak pun ikut membahana sehingga taman menjadi ramai.

KOMPAS.COM/TRI WAHYUNI Seorang anak perempuan tengah asyik mengayuh sepedanya berputar mengelilingi Taman Menteng, Jakarta Pusat.
Kehadiran taman sepertinya bisa dijadikan salah satu tempat penghilang penat dari hiruk pikuk kota, tak terkecuali untuk anak-anak. Salah satu taman yang paling populer sebagai destinasi adalah Taman Menteng.

Mulai dari pekerja yang makan siang, anak-anak sekolah yang baru pulang sekolah, sampai orang-orang yang memang sengaja ingin menghabiskan waktu di taman ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com