Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjalanan "100 Hari Keliling Indonesia" Segera Tayang di Kompas TV

Kompas.com - 01/09/2013, 12:58 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti apakah perjalanan mengelilingi bumi Indonesia melalui jalur darat dan laut? Untuk mengetahui jawabannya, saksikan program terbaru dari Kompas TV bertajuk "100 Hari Keliling Indonesia" yang akan tayang pada Rabu (4/9/2013).

Program ini mengisahkan petualangan Ramon Y. Tungka sebagai pembawa acara program tersebut bersama tim Kompas TV dalam menjelajahi Indonesia selama 100 hari. Pertanyaannya, sanggupkan Ramon mengeliingi Indonesia dalam waktu tersebut?

Menurut GM Network Operations Kompas TV, Apni Jaya Putra, dalam sajian berbentuk semi dokumenter tersebut Ramon tak hanya sekadar berkeliling Indonesia namun juga mengisahkan sisi lain dari tempat-tempat yang disinggahi.

"Tidak hanya sekedar berkeliling, namun ini betul-betul memberi tahu tempat Indonesia, memberi tahu yang unik tentang Indonesia, yang baik tentang Indonesia dan yang ironi dari Indonesia dalam satu tayangan," ujar Apni saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Perjalanan panjang mengelilingi Indonesia yang ditempuh Ramon tersebut, lanjut Apni, dilakukan tanpa berhenti satu hari pun. "Perjalanan ini adalah perjalanan panjang. Seorang Ramon nggak boleh stop harus jalan dan Ramon tak boleh berhenti dan harus selesai pada waktunya," katanya.

Ramon Y. Tungka memulai perjalanan mengelilingi Indonesia dari Jakarta, lalu menyeberang Pulau Sumatera berlanjut menjelajahi Pulau Kalimantan. Setelah itu, mereka menempuh perjalanan ke Maluku dilanjutkan ke Papua.

Setelah menjelajahi sisi timur Indonesia, tim bergerak ke Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Kemudian, tim ke Bali lalu menyeberang ke Pulau Jawa. Tak ketinggalan, tim juga menjelajahi Pulau Jawa hingga kembali ke titik awal keberangkatan di Jakarta. Ramon bersama tim Kompas TV telah kembali pulang ke Jakarta pada Rabu (3/7/2013) yang lalu.

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Tim 100 Hari Keliling Indonesia disambut kerabat dan sahabat saat tiba di gedung Kompas TV, Palmerah, Jakarta, Rabu (3/7/2013). Tim 100 Hari Keliling Indonesia telah memulai perjalanan sejak awal tahun 2013 dan menjelajahi pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, NTT, NTB, Bali dan kembali ke Jawa.
"Mengharukannya adalah ketika kami kembali tiba di Jakarta. Saya lihat Monas itu nangis. Alhamdulillah kita bisa pulang ke Jakarta dengan selamat. Seperti napak tilas kembali dulu kita berangkat dari Tanah Abang," cerita Ramon saat konferensi pers.
 
Ramon pun mengatakan, bisa mengelilingi Indonesia adalah mimpinya. Kini, mimpi tersebut telah terwujud.

"Selama ini mimpi saya bisa berkesempatan mengelilingi Indonesia sebelum mengelilingi dunia," ujar Ramon.

Kemudian, apakah Ramon dan tim berhasil menyelesaikan misi menjelajahi bumi nusantara dalam 100 hari? Apni mengatakan jawabannya ada pada siaran program "100 Hari Keliling Indonesia" di Kompas TV yang akan tayang setiap Rabu jam 20.00 WIB.

"Apakah kurang dari 100 hari atau lebih dari 100 hari Ramon melakukan perjalanan? Nanti nonton siarannya sebanyak 26 episode di Kompas TV," kata Apni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com