Kompas.com - 02/09/2013, 16:41 WIB
Wisatawan di Tanah Lot, Tabanan, Bali. DOK INDONESIA.TRAVELWisatawan di Tanah Lot, Tabanan, Bali.
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Saat hendak melakukan liburan, terkadang orang hanya memedulikan membawa barang-barang besar yang mudah terlihat. Padahal beberapa barang kecil pun bisa menjadi penting jika sedang dalam keadaan terdesak.

Berikut beberapa barang yang sering dianggap sepele saat berlibur. Keberadaannya mungkin sering dianggap tak penting, tetapi tak ada salahnya turut menyertakan barang ini dalam daftar barang bawaan Anda.

Botol air minum

Membawa botol minum bisa menjadi solusi jika ketika datang rasa haus setelah melakukan perjalanan jauh. Anda bisa mengisi ulang botol minum dengan memindahkan minuman yang tersedia di penginapan atau di rumah makan jika Anda tak habis meminumnya.

Dengan membawa botol minum pun bisa menghemat pengeluaran dalam membeli air. Selain juga berjaga-jaga jika sedang berada di tempat yang sulit menemukan air bersih untuk minum.

Kantong plastik

Liburan sudah pasti akan menghasilkan kumpulan baju kotor. Pisahkan baju kotor dan bersih dengan wadah berbeda agar bau baju tercampur. Kantong plastik bisa menjadi wadah menyimpan baju kotor.

Tak perlu memilih kantong bagus sebagai penyimpan baju kotor, kantong-kantong yang dijual di warungan juga bisa dijadikan tas plastik. Selain itu, kantong plastik pun bisa digunakan untuk menyimpan barang penting jika sewaktu-waktu terjadi hujan.

Obat-obatan

Tak ada satu pun yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di perjalanan. Bukannya berharap sesuatu yang buruk, tetapi akan lebih baik jika lebih tanggap saat terjadi kecelakaan kecil selagi dalam perjalanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.