Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berani Mencoba "Flying Fox" di Pantai Timang?

Kompas.com - 03/09/2013, 14:05 WIB
KOMPAS.com - Yogyakarta merupakan salah satu destinasi favorit saya, karena Yogyakarta ibarat "paket lengkap" dimana semua ada di sini. Sampai sekarang Yogyakarta dikenal wisatawan sebagai wisata budaya. Padahal Yogyakarta punya segudang pantai indah di daerah Gunung Kidul. Tidak hanya satu tapi ada banyak pantai yang terdapat di kawasan ini. Setiap pantai punya ciri-ciri unik yang membuatnya berbeda satu dengan yang lain.

Misalnya, Pantai Timang. Akses menuju Pantai Timang ini terbilang sulit di antara pantai-pantai lainnya di Gunung Kidul. Untuk mencapai Pantai Timang harus melalui jalan masuk ke dalam selama 40 menit dan disarankan untuk mobil yang besar.

Flying Fox Tradisional di Pantai Timang Gunung Kidul, Provinsi DI Yogyakarta.
Yang unik dari Pantai Timang di antara semua Pantai di Gunung Kidul karena terdapat Pulau Timang yang terlihat dari atas bukit Pantai Timang. Pulau Timang ini ternyata merupakan sarang lobster.

Nelayan dan penduduk lokal di sini punya cara unik untuk mengambil lobster-lobster di Pulau Timang. Dengan membuat kereta gantung yang menghubungkan bukit di Pantai Timang menuju Pulau Timang, dan penghubung tali ini sangat unik, karena dibuat secara manual. Nah, bagi turis yang ingin menyeberang ke Pulau Timang dipersilakan asal mengeluarkan biaya Rp 100.000.

BARRY KUSUMA Flying Fox Tradisional di Pantai Timang Gunung Kidul, Provinsi DI Yogyakarta.
Bagi pencinta tantangan sangat disarankan untuk naik flying fox tradisional ini. Harap diingat jangan membawa kamera ataupun HP selama menyeberang karena bisa saja tiba-tiba Anda diterjang ombak saat menyeberang. Bagaimana, berani mencoba? (BARRY KUSUMA)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com