Kompas.com - 04/09/2013, 09:08 WIB
Stan Wine di Sunday Market Brunch, Sheraton Bali Kuta Resort. ARSIP STARWOOD-BALI RESORTS COLEECTIONStan Wine di Sunday Market Brunch, Sheraton Bali Kuta Resort.
|
EditorI Made Asdhiana
KUTA, KOMPAS.com - Berbelanja sayur dan buah-buahan segar di pasar mungkin sudah menjadi hal lumrah. Bagaimana jika sesekali berbelanja di restoran yang ada di hotel bertaraf bintang lima?

Berbelanja ala pasar di restoran bisa ditemui di Feast Restaurant, Sheraton Bali Kuta Resort. Hotel yang berada di kawasan Pantai Kuta, Bali ini menggelar pasar unik berjuluk "Sunday Market Brunch".

Terbilang unik karena tamu tak hanya dapat berbelanja sayur dan buah-buahan. Namun karena berada di dalam restoran, tamu pun dapat sekaligus menyantap makan siang dari menu prasmanan yang ditawarkan restoran.

KOMPAS.COM/FITRI PRAWITASARI Stan Sayur dan Buah di Sunday Market Brunch, Sheraton Bali Kuta Resort.
Sunday Market Brunch awal mula diluncurkan pada 25 Agustus 2013. Assistant Manager Public Relations & Partnership Starwood Bali Resorts Collection, Angga Adhitya Syailendra mengatakan kegiatan ala pasar seperti ini akan dilaksanakan setiap pekan pada hari Minggu jam 12.00 sampai jam 15.00.

"Tema Sunday Market Brunch ini kita ambil Sip, Savor and Shop. Tamu bisa belanja per item seperti di pasar," kata Angga.

Stan sayur dan buah berada di salah satu sisi pojok restoran berdampingan dengan menu makanan sajian prasmanan. Pada masing-masing item buah dan sayur, dilabeli harga per kilo. Misalnya saja tomat dengan harga Rp 16.500 atau jeruk sunkist seharga Rp 22.000.

KOMPAS.COM/FITRI PRAWITASARI Stan Ragam Sosis di Sunday Market Brunch, Sheraton Bali Kuta Resort.
Jika tamu tertarik membeli, pelayan restoran akan dengan sigap melayani menimbang buah atau sayuran yang dipilih. Benar-benar terasa layaknya di pasar sungguhan.

Tak hanya sayur dan buah, selama digelarnya "pasar", di dekat pintu masuk restoran juga ada stan yang tak ada pada hari-hari biasanya yakni stan keju serta aneka sosis. Sama halnya dengan berbelanja sayur, keju dan sosis pun dijual per satuan.

Penikmat wine, juga patut untuk mampir ke pasar ini. Di salah satu bagian restoran dihadirkan pojok wine. Tamu bisa mencicipi ragam jenis wine dari berbagai negara. Bahkan ada juga wine produk lokal.

KOMPAS.COM/FITRI PRAWITASARI Stan Cokelat di Sunday Market Brunch, Sheraton Bali Kuta Resort.
Masih kurang puas? Tenang, masih ada sajian hidangan laut. Hidangan laut seperti ikan baramundi, tiger prawn atau udang besar-besar hingga cumi-cumi laut. Tamu bisa memilih sendiri sajian laut mereka kemudian dipanggang oleh chef.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.