Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi Berbagai Makanan dari Buntut Sapi

Kompas.com - 04/09/2013, 16:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - September ini akan semakin ceria. Hotel Santika TMII-Jakarta menghadirkan "Oxtail Festival". Oxtail yang dalam bahasa Indonesia berarti makanan dari buntut sapi ini masih merajai pasar kuliner di Indonesia. Oxtail Festival merupakan acara khusus bulan September di hotel yang berada di TMII itu.

Buntut sapi ini disajikan dalam bentuk nasi goreng buntut, sup buntut, buntut goreng, buntut rica-rica, tutu ruga, buntut balado dan berbagai jenis variasi lainnya.

"Oxtail festival ini hadir di Krakatau Restaurant Hotel Santika TMII setiap hari Kamis khususnya hanya di bulan September, mulai pukul 18.30–22.00 WIB," kata Tjitjih Dewiasih, GM Secretary Hotel Santika TMII-Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Menurut Tjitjih, Oxtail Festival ini dikemas secara buffet dengan harga terjangkau, hanya dengan Rp 150.000/nett. "Para tamu Hotel Santika TMII Jakarta dapat menikmatinya diiringi dengan live music di Krakatau Restaurant," katanya.

Semua makanan yang disajikan adalah healthy food, yakni masakan tanpa menggunakan MSG (monosodium glutamate) atau vetsin karena diganti dengan kaldu ayam atau daging untuk penyedap rasa.

"Sehingga masakan tetap terjaga kelezatannya dan mengurangi risiko penyakit," tambah Tjitjih. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com