Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emirates Mulai Layani Stockholm

Kompas.com - 06/09/2013, 19:08 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

DUBAI, KOMPAS.com - Maskapai Emirates terus melebarkan jangkauan di Eropa dengan memulai layanan setiap hari non-stop ke Stockholm, Swedia.

“Stockholm adalah pusat bisnis, industri dan jasa yang penting di Skandinavia, dengan pertumbuhan GDP rata-rata per tahun diprediksi sebesar 3,5 persen untuk beberapa tahun ke depan,“ kata Divisional Senior Vice President Commercial Operations, West Emirates, Hubert Frach, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (6/9/2013).

Layanan baru Emirates akan berperan dalam mendukung pertumbuhan ini dengan menghubungkan Stockholm ke pasar-pasar yang sedang berkembang di wilayah Timur dengan membuka kesempatan baru untuk perdagangan, investasi dan pariwisata.

"Basis kami di Dubai sangatlah dinamis untuk perdagangan dan pariwisata dunia. Kenyataannya, lebih dari 5,5 juta wisatawan berkunjung ke Dubai pada semester pertama 2013. Kota ini telah menjadi magnet bagi pengunjung dari berbagai macam pasar, dan juga menargetkan wisatawan generasi baru dari negara berkembang yang baru pertama kali melakukan perjalanan wisata," ungkap Hubert.

Penerbangan perdana diresmikan oleh Y.M. Ewa Björling, Menteri Perdagangan Swedia; Torborg Chetkovich, President dan CEO Swedavia dan Y.M. Sheikha Najla Al Qassimi, Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Swedia.

“Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk meresmikan penerbangan perdana langsung dari Stockholm ke Dubai. Penerbangan ini akan membawa dampak yang besar kepada pertukaran perdagangan dan kebudayaan antara kedua negara,” kata Ewa Björling.

“Saya sangat senang menyambut maskapai premium seperti Emirates di Bandara Arlanda Stockholm. Penumpang yang bepergian antara Stockhom dan Dubai telah meningkat sekitar 600 persen selama 10 tahun terakhir dan kami melihat kesempatan yang besar untuk perjalanan bisnis dan pribadi. Selain itu, dengan penerbangan tiap hari ini, warga Swedia dapat dengan mudah mengakses destinasi terkenal di Asia, India dan Afrika hanya dengan satu kali transit berkat jaringan Emirates yang sangat luas,” kata Torborg Chetkovich, President dan CEO Swedavia.

Pesawat Boeing 777-200LR yang dioperasikan di rute ini dilengkapi dengan 8 private suite yang mewah di Kelas Utama, 42 kursi yang dapat direbahkan sepenuhnya di Kelas Bisnis, dan 216 kursi ekonomi dengan spasi kaki yang luas. Menggunakan bahan-bahan lokal, makanan segar di seluruh kabin dihidangkan oleh awak kabin Emirates dari berbagai macam negara.

Saat ini Emirates mempunyai lebih dari 140 pegawai warga negara Swedia, termasuk 50 awak kabin dan 64 awak penerbangan. ICE, sarana hiburan dalam penerbangan milik Emirates, menawarkan sekitar 1.500 saluran yang menayangkan film terbaru, program TV dan musik dari seluruh dunia.

Penumpang Emirates juga dapat menikmati tambahan bagasi sebesar 30 kg untuk Kelas Ekonomi, 40 kg untuk Kelas Bisnis, dan 50 kg untuk Kelas Utama. Emirates EK 157 berangkat dari Dubai pukul 07.15 dan tiba di Stockholm pukul 12.00 pada hari yang sama. EK 158 berangkat dari Stockholm pukul 13.55 dan tiba di Dubai pukul 22.55.  

Emirates kini melayani 135 tujuan di 77 negara dari Dubai. Awal tahun ini, Emirates melayani Warsawa, Alegeria dan Haneda. Pada 1 Oktober, Emirates akan mulai melayani Bandara Internasional Clark di Filipina, dan pada hari yang sama akan memulai penerbangan transatlantik dari Milan ke New York.

Emirates akan meluncurkan layanan penghubung ke Conakry di Guinea dari 27 Oktober, Sialkot di Pakistan pada 5 November dan akan memperluas jaringan di Eropa Timur dengan melayani Kiev pada 16 Januari 2014, dilanjutkan dengan Taipei pada 10 Februari 2014. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com