Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Icip-icip Sensasi Spirit of Naga Bonar

Kompas.com - 11/09/2013, 08:11 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com – Menikmati minuman dingin dan segar adalah pilihan tepat saat cuaca panas seperti saat ini. Minuman Spirit of Naga Bonar barangkali menjadi salah satu pilihannya. Minuman ini hanya tersedia di Atria Hotel & Conference (AHC) Magelang Jawa Tengah.

Nama Spirit of Naga Bonar terinspirasi dari tokoh pahlawan kemerdekaan RI pada film Naga Bonar, karena bulan ini masih berdekatan dengan hari kemerdekaan pada Agustus lalu. "Kita harapkan setelah minum ini bisa segar dan semangat seperti Naga Bonar," kata Jaka Pratama, Food & Beverage Manager AHC Magelang, akhir pekan lalu.

Dari namanya saja sudah membuat orang penasaran. Lalu bagaimana dengan rasanya? Ternyata tidak mengecewakan. Perpaduan unik dari buah naga, buah melon dan perasan lemon segar menciptakan rasanya manis sedikit asam. Lalu ada campuran sirup blue curacao sehingga menambah warna tampilan biru yang menggoda.

“Semua bahan diblender sehingga berwarna kebiruan. Sebagai pemanis penampilan, minuman mocktail ini kami tambahkan irisan buah naga,” terang Jaka.

Tidak lengkap rasanya jika mencicipi minuman ini tanpa makanan khas di AHC Magelang. Spesial di bulan September dan Oktober ini, para tamu yang datang bisa memanjakan lidah dengan sajian Ayam Bucang (bumbu kacang). Seporsi Ayam Bucang terdapat beberapa kondimen, diantaranya sayur lawar kacang panjang bumbu kuning khas Bali, sambal bawang dan sambal tomat.

Untuk lebih menyempurnakan lagi, Ayam Bucang disanding dengan potongan lontong yang porsinya sesuai dengan kapasitas perut umumnya orang Indonesia. “Yang membuat istimewa, ayam dimasak dengan proses cukup seksama. Pertama ayam direbus dengan bumbu, kemudian digantung. Setelah itu direbus lagi dengan bumbu rempah dan digantung lagi. Terakhir baru dibakar. Proses ini yang membuat ayam empuk," urai Jaka.

Jaka melanjutkan, menu nusantara semacam ini memang lebih disukai tamu daripada menu internasional. Setiap dua bulan sekali pihaknya selalu membuat kreasi makanan khas Indonesia. Bulan lalu, kata Jaka, ada menu Rica Itik Cabe Hijau dan minuman Death on Sahara.

"Tujuannya agar tamu tidak bosan, tidak hanya tamu yang menginap di hotel kami tetapi juga tamu yang sengaja datang untuk makan di AHC,” katanya.

Selain rasa yang istimewa dan cukup menggugah selera, menu baru makanan dan minuman ini memiliki harga yang tidak memberatkan tamu mengeluarkan isi kantong. Ayam Bucang dibanderol dengan harga Rp 49.999 nett per porsi, sementara minuman Spirit of Naga Bonar bisa didapat hanya dengan Rp 25.000 nett setiap gelasnya. “Untuk makanan dan minuman sekelas hotel berbintang, harga tersebut cukup terjangkau lah,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com