Kompas.com - 11/09/2013, 13:39 WIB
Warga hadir di lokasi Festival Danau Toba di Bukit Beta, Simpang Tuk Tuk, Pulau Samosir, Sumatera Utara, Selasa (10/9/2013). Pergelaran yang mengangkat budaya lokal diselenggarakan pada 8-14 September 2013 yang berpusat di Pulau Samosir. KOMPAS.COM/FITRI PRAWITASARIWarga hadir di lokasi Festival Danau Toba di Bukit Beta, Simpang Tuk Tuk, Pulau Samosir, Sumatera Utara, Selasa (10/9/2013). Pergelaran yang mengangkat budaya lokal diselenggarakan pada 8-14 September 2013 yang berpusat di Pulau Samosir.
|
EditorI Made Asdhiana
SAMOSIR, KOMPAS.com - Perayaan Festival Danau Toba ternyata menjadi hiburan sendiri bagi masyarakat lokal. Selama pergelaran berlangsung terlihat banyak masyarakat berbondong-bondong memenuhi beberapa pusat lokasi kegiatan, seperti di Bukit Beta Simpang Tuktuk.

Di perbukitan hijau yang menjadi lokasi digelarnya rangkaian acara kegiatan dengan menghadirkan panggung musik tersebut, banyak warga terlihat duduk-duduk dengan beberapa kerabat dan anak-anak.

Salah satu warga yang hadir adalah Ramsiah. Ia mengaku datang dari Medan sengaja untuk menyaksikan acara festival.

"Memang sengaja datang ke sini. Banyak yang tahu acara ini di sana (Medan). Sama anak, cucu itu. Di sini (Samosir) ya ada saudara jadi tinggal di situ," tutur Samsiah saat sedang menanti pertunjukan dimulai di Bukit Beta, Samosir, Selasa (10/9/2013).

Bukan hanya warga yang datang jauh dari Medan, warga di sekitar lokasi pun tak kalah berdatangan menikmati gelaran acara yang diselenggarakan. Salah satunya, Opung Clara, datang ke lokasi dengan membawa cucu-cucunya.

"Tinggalnya dekat-dekat sini. Sama anak cucu juga, ada 6. Ya saya sudah lihat ini dari hari Minggu," kata Clara di sela-sela menyaksikan World Drum Festival.

Saat pertunjukan World Drum Festival sempat diguyur hujan. Meski hujan, Clara tetap datang menggunakan payung, bahkan cucunya ada yang mengenakan topi plastik dan penutup kepala.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.