Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Cara Menikmati Keromantisan Kota Paris - 1

Kompas.com - 11/09/2013, 15:11 WIB
KOMPAS.com - Paris romantis! Kata yang sering diucapkan oleh para turis yang berwisata ke ibu kota Perancis ini. Saking dikenal sebagai kota romantis, banyak pasangan menjadikan kota Paris, sebagai tujuan utama untuk berbulan madu. Bagi yang masih pacaran pun, kerap dijadikan para pria sebagai tempat melamar pasangannya.

Tom Cruise saja memilih menara Eiffel untuk melamar kekasihnya, Katie Holmes. Beberapa bintang dunia, seperti Scarlett Johansson, membeli apartemen di daerah 6 Paris, karena dia mengaku jatuh cinta dengan kota mode itu.

Pasangan vampire Twilight, Robert Pattinson dan Kristen Stewart, dikabarkan sedang mengincar sebuah apartemen di kota mode ini untuk hidup bersama.

Selanjutnya Natalie Portman, peraih Piala Oscar 2012 sudah memutuskan menjadi penduduk Paris mulai tahun depan. Dan masih banyak para jutawan dan selebritis kelas dunia yang membeli rumah tinggal di Paris, sebagai tempat kedua mereka tinggal untuk menghabiskan waktu berlibur dan rileks. Alasan mereka, suasana romantis di Perancis hanya bisa ditemukan di kota ini.

Apa sebenarnya yang membuat orang menjadikan Paris sebagai kota impian? Benarkah Paris memiliki kejaiban tersendiri? Untuk mengetahui lebih jelas saya akan mengajak pembaca bisa menikmati kota Paris dari sisi romantisnya. Siapa tahu, bagi pembaca yang berniat berbulan madu atau akan melamar pasangannya bisa dijadikan sebagai ide. Bagi pasangan suami-istri yang ingin merayakan hari pernikahan atau ulang tahun pun, kota Paris memang cocok sebagai dekornya.

Saya akan memilih 10 tempat dan cara mendapatkan suasana romantis di Paris.

(1) Menara Eiffel

Berwisata ke tempat ini adalah wajib hukumnya kalau datang ke Paris! Melewatkannya berarti rugi besar. Menara setinggi 324 meter ini di sekelilingnya terdapat taman. Kita bisa duduk sambil menikmati maha karya Gustave Eiffel, musim semi dan panas, memang asyik sekali dipakai sebagai tempat untuk beristirahat dengan rumput sebagai alasnya.

DINI KUSMANA MASSABUAU Taman di sekitar Menara Eiffel, Paris, digunakan turis untuk beristirahat sambil memotret.
Mengambil foto dari Place Concorde, dengan latar belakang tour Eiffel merupakan kenangan yang simpatik. Khususnya malam hari saat, menara yang dibangun pada 1889 ini memancarkan cahaya menjadi gemerlap. Jangan heran bila banyak pasangan yang semakin dibuat kasmaran saat mereka berdua berfoto di sini.

Tapi hanya menikmati menara Eiffel dari luar saja kadang tak memuaskan. Penasaran untuk menaiki dan masuk ke dalamnya. Tapi bagaimana caranya bisa menikmati secara romantis tanpa harus ribet dengan antrean yang panjangnya bukan main? Karena kalau dari awalnya sudah dibuat pegel sama antrean yang ada, mood pun jadi ikutan bete, betulkan begitu?

Di menara yang menjadi simbol ibu kota Paris ini terdapat dua restoran. Satu restoran berbentuk brasserie, dengan menu yang dihidangkan dengan harga mulai 20 euros. Sistemnya adalah piknik. Bila pembaca ingin mendapatkan hidangan piknik tanpa perlu repot lagi, sebaiknya mengambil menu piknik chic.

Menu ini harus memesan sebelumnya, bisa dipesan melalui http://www.restaurants-toureiffel.com/UK/EIFFEL-TOWER-RESTAURANTS/58-TOUR-EIFFEL/lunch-in-paris-eiffel-tower.html. Tarif menu ini berkisar 38 euros dan sudah termasuk tiket masuk ke lantai pertama menara Eiffel.

Yang dihidangkan dari piknik chic, yaitu pengunjung mendapatkan keranjang dan dapat memilih beberapa jenis makanan yang dihidangkan. Selain sistem ini sangat asyik dan fun juga pembaca masih bisa menikmati pemandangan sekitar tour Eiffel dari dalam restoran. Cara ini sangat menyenangkan dilakukan siang hari.

Restoran lainnya adalah sebuah tempat makan berbintang, Jules Verne, dengan chef terkenal yaitu Alain Ducasse! Chef Ducasse, selain terkenal di Perancis juga di mancanegara, restorannya sudah berada dari mulai kawasan Eropa, Amerika, hingga Asia. Bahkan dia memiliki beberapa hotel di beberapa negara.

Chef yang mendapatkan bintang tiga dari guide Michelin ini bekerja sama dengan chef Pascal Féraud, dalam memilih menu masakan gastronomi bagi restoran Jules Verne yang berada di ketinggian 125 meter.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com