Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Pesiar Kembali Singgahi Indonesia

Kompas.com - 12/09/2013, 10:23 WIB
Tri Wahyuni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Brand kapal pesiar terkemuka, Sapphire Princess, akan berlayar ke Indonesia untuk musim baru perjalanan wisata kapal pesiar dengan menawarkan beragam paket perjalanan. Kapal milik perusahaan wisata terkemuka di dunia, Carnival Corporation & Plc akan berlayar di perairan Indonesia selama 4 bulan.

Berlayarnya Princess Cruises di Indonesia merupakan bagian dari rangkaian paket perjalanan brand kapal pesiar tersebut di kawasan Asia Tenggara. Jenis kapal yang akan menyusuri perairan Asia Tenggara adalah Sapphire Princess yang merupakan kapal pesiar terbesar dengan fasilitas yang sangat lengkap dan mewah.

“Tadinya untuk bergabung bersama kami, orang harus pergi ke Alaska atau ke Eropa. Sekarang, Anda tidak perlu menjelajah setengah bagian dunia untuk bergabung dengan Princess, kami ada di sini,” kata Farriek Tawfik, Direktur Princess Cruises untuk Asia Tenggara, di Jakarta, Rabu (11/9/2013).

ARSIP PRINCESS CRUISES Kapal pesiar Sapphire Princess.
Untuk melayani pasar wisata Asia, Princess Cruises telah menyiapkan berbagai pilihan paket wisata. Kapal pesiar akan berlabuh dan mengunjungi 7 negara dan 16 pelabuhan di Singapura, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Anda bisa memilih lama waktu perjalanan Anda mulai dari 3 hari sampai 11 hari.

Salah satu rute yang ditawarkan adalah perjalanan wisata ke Indonesia yang dimulai dari Singapura, lalu mengunjungi Jakarta, Bali, Pulau Komodo, dan Lombok kemudian kembali lagi ke Singapura.  Selain itu, ada pula rute Malaysia Peninsula dan Indonesia dengan rute Singapura, Bali, Kuala Lumpur, Penang, Phuket, dan Singapura.

Berlibur menggunakan kapal pesiar dinilai lebih menguntungkan. Menurut Farriek, berlibur dengan kapal pesiar berbeda dengan liburan biasa. “Kalau Anda cruise, harga cruise itu sudah termasuk makan, akomodasi, termasuk entertainment,” ujar Farriek.

ARSIP PRINCESS CRUISES Kapal pesiar Sapphire Princess.
Selain itu, dengan berlibur menggunakan kapal pesiar, Anda bisa mengunjungi semua negara yang termasuk dalam rute perjalanan, tanpa harus check in dan check out di hotel berkali-kali. “Tapi, kalau di atas kapal pesiar, we just check in once,” kata Farriek.

Semua penawaran tersebut, tambah Farriek, bisa dinikmati wisatawan pada bulan November 2014 hingga Februari 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com