Kompas.com - 14/09/2013, 12:19 WIB
EditorI Made Asdhiana
SERPONG, KOMPAS.com - Bulan September 2013 Atria Hotel & Conference Paramount Serpong menghadirkan sederetan promo makanan dan minuman. Mezzanine Restaurant, menyajikan kuliner tradisional Indonesia “Nasi Bakar Rendang Daun Jati”.

"Rendang merupakan hidangan khas Padang, Sumatera Barat dan termasuk dalam jajaran teratas makanan paling lezat di dunia berdasarkan survei para pemerhati stasiun berita CNN," kata Vika Anjarrini, Public Relations Manager Atria Hotel & Conference Paramount Serpong, Jumat (13/9/2013).

Menurut Vika, Nasi Bakar Rendang Daun Jati dimasak dalam daun pisang terlebih dahulu kemudian dibakar dalam balutan daun jati lalu disajikan komplet dengan lalapan daun singkong, bumbu dan sambal khas Padang serta kerupuk.

"Kelezatan lain, daging rendangnya terasa lembut dan kaya rasa. Selain itu makanan akan lebih awet dan tidak basi apabila dibungkus menggunakan daun jati," katanya.

Masakan rendang memiliki filosofi tersendiri di daerahnya, hidangan dapat tahan selama 3 bulan apabila disimpan dalam mesin pendingin. Makanan ini juga merupakan symbol persaudaraan dan perekat antar keluarga. Para orang tua di Padang wajib mengirimkan masakan ini setahun sekali kepada anak–anaknya yang tidak menetap atau sedang merantau. Hal ini merupakan satu tradisi turun temurun.

ARSIP ATRIA SERPONG Summer Berries Tea di Atria Hotel & Conference Paramount Serpong.
Sebagai pelengkap, lanjut Vika, Anda dapat menikmati kesegaran mocktail “Summer Berries Tea” yang terbuat dari bahan teh alami bercampur buah berry yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan Anda.

Disajikan dalam keadaan dingin yang menyegarkan, minuman ini juga sangat pas bagi Anda yang ingin mengurangi kolesterol yang berlebih.

ARSIP ATRIA SERPONG Dark Pyramid di Atria Hotel & Conference Paramount Serpong.
"Untuk para pecinta kopi, 'Dark Pyramid' merupakan perpaduan kopi yang kental dengan rasa yang akan menggugah semangat mengawali pagi hari atau peneman setia sore hari," kata Vika.

Keceriaan berbeda dihadirkan di restoran Italia, di Atria Residences Paramount Serpong, Bianco Italian Restaurant dengan menghadirkan "Terderloin Gorgonzola".

Bahannya menggunakan daging sapi impor terbaik khas Australia dengan sentuhan cara memasak yang membutuhkan keahlian khusus serta kreasi bumbu yang terbukti membawa rasa masakan berkategori steak ini dianggap hidangan yang akan memanjakan lidah para penikmatnya.

ARSIP ATRIA SERPONG Terderloin Gorgonzola di Atria Residences Paramount Serpong.
Menurut Vika, Terderloin Gorgonzola disajikan lengkap dengan potato, salad dengan Italian dressing serta 2 saus, gorgonzola cheese Italy dan saus jamur hutan yang langka.

"Aneka hidangan tersebut dapat Anda nikmati mulai bulan September hingga akhir Oktober 2013," katanya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.