Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali dan Eropa Masih Jadi Primadona

Kompas.com - 15/09/2013, 14:17 WIB
Nicky Aulia Widadio

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Berbagai tiket dan paket liburan domestik maupun internasional diserbu pengunjung Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2013. Diskon 25 persen dan program promo benar-benar dimanfaatkan pengunjung untuk mendapatkan liburan impian dengan harga yang tetap membumi.

Menurut salah satu travel agent yang ditemui Kompas.com di GATF 2013, Jumat (13/9/2013), destinasi terpopuler untuk wisata domestik masih dipegang oleh Bali. “Bali, pasti Bali,” ujar Adi, Product Manager agen perjalanan Panorama.

Untuk harga paket liburan ke Bali, agen perjalanan ini mematok harga paket mulai dari Rp 600.000.

Ketika ditanya destinasi terpopuler untuk wisata ke luar negeri, Adi dengan mantap menjawab Eropa. “Di Indonesia trennya kalau ke luar negeri pasti Eropa,” tutur Adi.

Panorama juga menyiapkan wisata menarik benama Europe Santa Claus di Finlandia dan wisata di Iceland. Sementara untuk negara-negara Asia yang menjadi primadona saat ini adalah Jepang dan Korea.

AP Photo Museum Louvre Paris, Perancis.
Untuk menarik lebih banyak pengunjung, Panorama memberikan gimmick, diskon, bonus, free Visa. “Visa diskon sampai 1.000 dollar untuk destinasi tertentu,” kata Nova, Sales Manager untuk Franchise agen perjalanan Panorama.

Selain travel agent, GATF 2013 juga menyediakan booth untuk beberapa provinsi yang mempromosikan destinasi tujuan wisata daerahnya. Ada beberapa provinsi yang bergabung, seperti Sulawesi Utara, Jambi, Yogyakarta, dan Kutai Kertanegara. Hal ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia yang memang sedang berkembang. Promosi destinasi wisata daerah berada di Plennary Hall, JCC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com