Kompas.com - 16/09/2013, 14:17 WIB
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Grup AirAsia, maskapai bertarif hemat, Senin (16/9/2013) merayakan pencapaian 200 juta penumpang. Pertama kali beroperasi pada 2001 di Kuala Lumpur, AirAsia hanya bermodalkan 2 pesawat. Saat ini Grup AirAsia memiliki sebanyak 154 pesawat yang dioperasikan oleh AirAsia Malaysia, AirAsia Indonesia, AirAsia Thailand, AirAsia Filipina, dan AirAsia X.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi mengatakan hari ini adalah hari yang membahagiakan karena pencapaian Grup AirAsia yang telah menerbangkan sebanyak 200 juta penumpang selama 11 tahun dan 9 bulan beroperasi.

"Ini merupakan hasil kerja keras kami yang membanggakan dan menjadi bukti nyata atas kepercayaan seluruh pelanggan di seluruh dunia untuk terbang bersama AirAsia," katanya.

Menurut Dharmadi, AirAsia Indonesia adalah afiliasi dari Grup AirAsia yang telah menerbangkan lebih dari 30 juta penumpang setelah lebih dari 8 tahun beroperasi.

“Pencapaian yang membanggakan ini menjadi motivasi dan semangat untuk terus bertumbuh guna mengakomodir permintaan perjalanan udara bertarif hemat yang aman dan nyaman di kawasan Asia Pasifik,” ujarnya.

Sebagai bentuk perayaan pencapaian ini dan tanda terima kasih AirAsia atas kesetiaan pelanggan, AirAsia memberikan penawaran harga spesial mulai dari Rp 2.000 sekali jalan ke berbagai destinasi yang dapat dipesan mulai 17 September–22 September 2013 untuk periode terbang mulai 7 Januari–5 Agustus 2014.

Sedangkan bagi pelanggan yang berencana melakukan perjalanan di akhir tahun ini, lanjut Dharmadi, AirAsia memberikan penawaran harga spesial mulai dari Rp 120.000 sekali jalan ke berbagai destinasi yang dapat dipesan mulai 17 September–22 September 2013 untuk periode terbang selama 23 September–15 Desember 2013.

Darmadi menambahkan, seluruh pelanggan dapat menikmati harga super hemat tersebut ke berbagai destinasi domestik dan internasional AirAsia Indonesia, maupun Grup AirAsia lainnya yang melayani jaringan rute ke sebanyak 85 destinasi di kawasan Asia Tenggara, Jepang, Korea, China, India, dan Australia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.