Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Padang Tuan Rumah Pasar Wisata Indonesia 2013

Kompas.com - 17/09/2013, 15:27 WIB
Tri Wahyuni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tourism Indonesia Mart & Expo (TIME) atau Pasar Wisata Indonesia 2013 akan digelar di Padang, Sumatera Barat, 18-21 Oktober 2013 di Grand Inna Muara Hotel & Convention Centre.

TIME merupakan ajang bagi para pelaku usaha wisata dan industri pendukungnya di Indonesia (seller) untuk mempromosikan berbagai produk dan jasa wisata dalam negeri kepada pebisnis wisata dari mancanegara (buyer).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Barat sekaligus Ketua Panitia Daerah TIME 2013, Drs H Burhasman MM, mengatakan tujuan diselenggarakannya TIME adalah untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Sumatera Barat kepada dunia internasional dan memposisikan Sumatera Barat sebagai salah satu destinasi wisata dunia.

"Selain itu, TIME juga memberikan kesempatan masyarakat Sumatera Barat untuk terlibat dalam rangka membangun pariwisata," katanya di Gedung Kemenparekraf, Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Winandar, dalam siaran persnya mengatakan dipilihnya Sumatera Barat sebagai tuan rumah TIME 2013 didasari fakta karena kekayaan dan potensi Sumatera Barat dari sisi flora, fauna, sumber daya alam, dan budaya masyarakatnya.

"Kami berharap setelah menjadi tuan rumah TIME, Sumatera Barat dapat semakin dikenal sebagai salah satu destinasi wisata mancanegara sekaligus mengundang kedatangan investor yang mengembangkan hotel dan produk wisata lainnya," ujar Sapta Nirwandar.

Pada TIME 2013 pihak penyelenggara menargetkan 88 buyer dengan total junlah transaksi sebanyak Rp 20 miliar. "Kami mengajak seluruh komponen industri pariwisata di Provinsi Sumatera Barat untuk menyukseskan TIME tahun ini di Padang," tambah Burhasman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com