Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dafam Tambah Hotel di Bekasi, Pekanbaru dan Yogyakarta

Kompas.com - 18/09/2013, 18:04 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Kota Bekasi mendapat perhatian khusus dari Dafam Hotels, sebuah jaringan perhotelan nasional, dengan membuka sebuah hotel yang diberi nama Hotel Dafam Bekasi.

PT Puri Mutiara Indah sebagai investor menyiapkan lahan seluas 900 meter persegi. Nantinya di atas lahan ini akan berdiri bangunan hotel setinggi 12 lantai, memiliki 120 kamar yang dibagi ke dalam jenis kamar Superior, Deluxe, Executive, Junior Suite, dan Suite Room.

Hotel Dafam Bekasi yang direncanakan beroperasi akhir 2014 ini beralamat di Jalan Achmad Yani, kompleks Grand Permata Business Park Bekasi. Hotel ini menyediakan fasilitas restoran, Lobby Lounge, Sky Bar & Lounge, Ballroom yang dapat menampung 800 orang termasuk ruang-ruang pertemuan. Tak ketinggalan Spa & Massage dan 24 jam layanan kamar.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dafam Hotels dengan PT Puri Mutiara Indah untuk Hotel Dafam Bekasi, PT Clanixx Jaya Sentosa untuk Hotel Dafam Pekanbaru dan PT Harmoni Jaya Kreasi untuk Grand Dafam Rohan Yogyakarta berlangsung di Lotus Room Hotel Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta, Senin (16/9/2013).

Penandatanganan dilakukan oleh Andhy Irawan, Managing Director Dafam Hotels dan Ir Sulistyo Budi Darmono, Presiden Komisaris PT Puri Mutiara Indah serta didampingi oleh Direktur Utama Ir. Amiruddin dan Erofianto Shanjaya SE selaku Direktur.

Berikutnya MoU Dafam Hotels dengan PT Clanixx Jaya Sentosa yang diwakili Muhammad Syamsu Ridha SE. Selanjutnya PT Harmoni Jaya Kreasi oleh Agung Tri Haryanto selaku Director Utama dan sekaligus pemilik.

Dalam acara penandatanganan MoU tersebut, Andhy didampingi Handono S Putro, Director of Business Development & Operationals Dafam Hotels.

Corporate PR Manager Dafam Hotels, Ninik Haryanti mengatakan Hotel Dafam Pekanbaru menempati properti yang telah ada sebelumnya di Jalan Sultan Syarif Qasim 150 Pekanbaru. Fasilitas yang telah ada yaitu 107 kamar dibagi ke jenis Superior, Deluxe dan Executive.

"Empat ruangan pertemuan total berkapasitas 440 orang. Selain itu fasilitas yang disediakan adalah restoran dan 24 jam layanan kamar. Hotel Dafam Pekanbaru ini merupakan re-branding dari The Arowana Hotel dan akan beroperasi bulan November 2013," katanya.

Sementara untuk Grand Dafam Rohan, Andhy Irawan memaparkan hotel ini merupakan hotel berbintang 4 dengan konsep MICE, memiliki 152 kamar, meeting room, swimming pool, restoran, healthy lounge, muslimah beauty center dan juga ballroom dengan kapasitas 1.000 orang.

Grand Dafam Rohan memiliki mushola yang terletak di lobby yang letaknya terhubung dengan ballroom sehingga sangat memudahkan untuk mengadakan acara pernikahan dengan konsep Islami. "Hotel ditargetkan akan selesai dalam waktu satu tahun," kata Andhy. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com