Kompas.com - 20/09/2013, 10:50 WIB
EditorI Made Asdhiana
BANDA ACEH, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka pergelaran Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VI di Taman Ratu Safiatuddin Kota Banda Aceh, Jumat (20/9/2013).

Saat membuka PKA, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan pakaian adat kebesaran masyarakat Aceh didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu di kompleks Taman Ratu Safiatuddin.

Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono juga disambut ribuan pelajar SMA dan SMP yang berdiri di trotoar jalan menuju Taman Ratu Safituddin, tempat pembukaan perhelatan budaya Aceh empat tahunan itu.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu ikut mendampingi kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Aceh antara lain Menko Kesra Agung Laksono, Menpan dan Reformasi  Birokrasi Azwar Abubakar, Mendikbud M Nuh, Menparekraf  Mari Elka Pangestu dan Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

Sebelum PKA dibuka, Bupati Aceh Tengah menyerahkan piala bergilir PKA kepada Gubernur Aceh Zaini Abdullah. Aceh Tengah merupakan juara umum PKA V pada 2009.

PKA merupakan ajang pesta kebudayaan terbesar di Aceh yang diikuti oleh 23 kabupaten dan kota di provinsi berpenduduk sekitar 5 juta jiwa tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.