Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menparekraf: Pergelaran Budaya Reguler Tarik Pengunjung

Kompas.com - 20/09/2013, 17:12 WIB
BANDA ACEH, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pengestu mengatakan pergelaran budaya secara reguler di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh akan menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk berkunjung.

"Artinya lokasi pergelaran Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VI yang berlangsung setiap empat tahun sekali harus terus ditingkatkan kegiatannya baik diselenggarakan setiap tahun atau beberapa bulan sekali," katanya usai menghadiri pembukaan PKA VI di Banda Aceh, Jumat (20/9/2013).

Menurut Mari, acara budaya yang akan digelar secara reguler di komplek Taman Ratu Safiatuddin tersebut tidak harus sebesar kegiatan PKA, tetapi cukup sebagai salah satu sarana menarik masyarakat berkunjung.

"Seluruh kabupaten/kota dapat menjaga dan merawat setiap anjungan yang sudah ada guna menjamin kelangsungn setiap event budaya yang akan digelar oleh pemerintah daerah atau kabupaten/kota," katanya.

Kemenparekraf terus mendorong agar kegiatan-kegiatan budaya di Aceh dapat dilakukan terus menerus dalam upaya menarik tamu nusantara dan luar negeri yang berkunjung ke provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Semua komponen harus memikirkan bagaimana cara untuk menghidupkan event budaya secara reguler di arena pergelaran PKA," katanya.

PKA VI yang berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com