Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Pariwisata Indonesia 2013 Akan Berlaga di Afrika

Kompas.com - 21/09/2013, 14:43 WIB
Tri Wahyuni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Malam penobatan Putri Pariwisata Indonesia 2013 di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (20/9/2013) malam telah menjadi milik Nabilla Shabrina, dari Provinsi Jawa Tengah. Dengan terpilihnya Nabilla menjadi Putri Pariwisata Indonesia 2013 berarti telah terpilih pula wakil Indonesia dalam ajang Miss Tourism 2013.

Tugas pertama yang harus diemban Nabilla adalah mengikuti ajang Miss Tourism di Equatorial Guinea pada 28 September 2013. Ia pun harus melakukan pembekalan-pembekalan demi membawa nama bangsa ke kancah global.

“Persiapan yang harus cepat harus kita lakukan, Nabilla harus berangkat ke Afrika untuk mengikuti Miss Tourism World Final pada tanggal 28 September ini. Satu minggu lagi harus sudah berangkat,” kata Johnnie Sugiarto, Founder & Chairman El John Foundation.

Dengan motto “Bringing Indonesian Culture to The World” yang digagas oleh El John Pageants sebagai penyelenggara Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2013, diharapkan para putri terpilih bisa menjalankan motto tersebut dan membawa pariwisata Indonesia ke kancah dunia.

“Saya harapkan dia bisa mengemban misinya,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar yang menjadi salah satu juri dalam pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2013.

Setiap tahun minimal 10 putri dikirimkan ke berbagai panggung dunia untuk mengikuti berbagai acara internasional baik dalam rangka promosi maupun kompetisi. Hasilnya, berbagai posisi runner-up dunia dan Miss Tourism Asia sudah menjadi milik bangsa kita. Gelar Miss Tourism Asia berhasil didapatkan oleh Reinita Arlin Puspita yang merupakan Putri Pariwisata 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com