Kompas.com - 24/09/2013, 15:36 WIB
EditorI Made Asdhiana
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pertumbuhan ekonomi di wilayah Kuala Lumpur dan sekitarnya yang cukup tinggi menimbulkan permintaan akan jasa angkutan udara juga mengalami pertumbuhan. Peningkatan permintaan tersebut menjadi peluang bagi maskapai penerbangan Malindo Air yang merupakan anggota dari Lion Group.

Latar belakang inilah yang menjadi alasan Malindo Air mengembangkan penerbangan antara Malaysia dan Indonesia dengan membuka jalur Kuala Lumpur–Jakarta dan Kuala Lumpur–Denpasar yang akan melayani penumpang tujuh kali seminggu.

Rute baru Malindo Air Kuala Lumpur-Jakarta beroperasi pada 23 September 2013 setiap hari Senin sampai Minggu. Berangkat dari Kuala Lumpur pukul 11.25 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 12.30 WIB.

Untuk rute sebaliknya berangkat dari Jakarta  pukul 13.15 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pada pukul 16.15 waktu setempat.

Sementara rute Kuala Lumpur–Denpasar akan beroperasi pada 26 September 2013 setiap hari Senin sampai Minggu. Berangkat dari Kuala Lumpur pukul 09.20 waktu setempat dan tiba di Denpasar pukul 12.25 WIB. Untuk rute sebaliknya berangkat dari Denpasar pukul 13.05 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pada pukul 16.05 waktu setempat.

Edward Sirait, Kepala Humas Lion Air dalam siaran persnya, Senin (23/9/2013) mengemukakan pembukaan rute tersebut akan mempermudah para pelaku usaha di Malaysia untuk dapat melakukan perjalanan ke Indonesia. Selain itu juga memudahkan masyarakat yang berada di wilayah tersebut dan sekitarnya melakukan perjalanan dengan pesawat ke berbagai kota di Indonesia, termasuk wisatawan.

Sektor usaha dan pariwisata di Jakarta dan Denpasar memiliki potensi yang sangat menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

Malindo Air merupakan Maskapai Hybrid Malaysia berbasis di Kuala Lumpur International Airport. Mulai beroperasi pada Maret 2013 Malindo Air adalah maskapai penerbangan pertama yang beroperasi menggunakan pesawat Boeing 737-900ER di Malaysia.  (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.