Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia X Terbang ke Maladewa dan Sri Lanka

Kompas.com - 26/09/2013, 15:11 WIB
SEPANG, KOMPAS.com - AirAsia X Berhad, maskapai penerbangan berbiaya hemat untuk rute jarak jauh mengumumkan peluncuran 2 destinasi terbaru yang menghubungkan Kuala Lumpur menuju Kolombo, Sri Lanka dan Male, Maladewa. Penerbangan perdana kedua rute tersebut akan dilaksanakan pada 28 September 2013.

AirAsia X akan mengoperasikan sebanyak 4 kali penerbangan dalam seminggu menuju Male, Maladewa dan Kolombo, ibu kota Sri Lanka dari Kuala Lumpur.

Dalam merayakan peluncuran kedua destinasi tersebut, AirAsia X memberikan penawaran harga spesial mulai dari Rp 803.000 untuk kelas ekonomi, dan Rp 3.516.000 untuk kelas premium menuju Kolombo. Sedangkan untuk rute Male harga spesial yang ditawarkan mulai dari Rp 1.463.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 3.516.000 untuk kelas premium.

Penawaran spesial ini dapat diperoleh secara online untuk periode pemesanan mulai 23 September 2013 sampai 29 September 2013 dan periode keberangkatan 28 September 2013 sampai 29 Maret 2014.

Azran Osman-Rani, CEO AirAsia X mengatakan pihaknya sangat senang mengumumkan dua rute terbaru yakni ke Kolombo dan Male.

"Pelanggan AirAsia kini dapat terbang langsung menuju ibu kota Sri Lanka yang menawarkan beragam atraksi wisata budaya, dan juga Maladewa bagi yang ingin menikmati keindahan alam dan berelaksasi. Kedua destinasi ini masing-masing memiliki keunikannya tersendiri,"  katanya dalam siaran pers, Rabu (25/9/2013).

Menurut Azran, keunikan rute ini adalah pelanggan memiliki pilihan untuk terbang langsung menuju Sri Lanka dan melanjutkan penerbangan menuju Maladewa atau terbang langsung menuju Maladewa pulang pergi dari Kuala Lumpur.

"Dengan konektivitas yang lebih luas, pelanggan kami dapat merasakan jernihnya air laut di Male dan menikmati keindahan alam di Kolombo dan daerah sekitarnya. Kami percaya kedua rute ini akan menarik permintaan perjalanan dan meningkatkan pariwisata dan kegiatan bisnis antar kedua negara," jelas Azran.

Sri Lanka adalah sebuah negara kolonial Portugis, Belanda dan Inggris sehingga memiliki banyak warisan budaya. Terkenal sebagai negara yang memiliki keindahan alam beriklim tropis, pulau ini juga terkenal sebagai jantung Samudera Hindia dan sudah lama terkenal menjadi destinasi liburan favorit.

Wisatawan dapat memilih beragam aktivitas saat mengunjungi Sri Lanka seperti menyelam, mengunjungi penangkaran gajah atau mengeksplorasi hutan-hutan dan kuil.

SHUTTERSTOCK Patung Budha di Sri Lanka.
Maladewa adalah sebuah destinasi yang cocok bagi wisatawan yang hendak merasakan pengalaman kehidupan Maladewa selain atraksi wisata yang ditawarkan negara ini. Wisatawan akan dimanjakan dengan beragam tempat menarik mulai dari restoran, bar sampai berbagai pilihan tempat berbelanja tradisional yang terdapat di ibu kota Maladewa.

Atraksi wisata utama yang ditawarkan Maladewa adalah keindahan lautnya yang sering disebut sebagai harta karun kehidupan laut. Negara ini terdiri atas gugusan pulau karang, dan menjadi surga bagi mereka yang menyukai alam pantai, resor mewah dan aktivitas menyelam. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com