Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilih Paket Bulan Madu atau Bertemu Santa?

Kompas.com - 29/09/2013, 19:13 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini orang berwisata bukan hanya saat musim liburan. Namun bisa kapan saja bahkan saat menemukan tanggal merah di sela-sela kalender. "Traveling buat orang Indonesia atau Jakarta sekarang seperti is a must. Ada libur sedikit, jalan-jalan," ujar Vice President Retail Business Development Panorama Tours, Fenny Maria di Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Karena itu, untuk memfasilitasi kebutuhan travelling masyarakat sewaktu-waktu, Fenny mengatakan Panorama Tours menggelar pameran wisata "The World of Panorama". Pameran yang digelar di Plaza Senayan 4-6 Oktober 2013 akan mengangkat tema "10 Magical Christmast".

"Ada 10 jenis produk travel perjalanan individual maupun grup. sekarang traveling bukan cuma musim liburan, lebaran atau Christmast. Nah di pameran kita nanti setiap waktu ada produknya. Pada dasarnya, everyday is holiday," papar Fenny.

Menurut Fenny, dalam pameran nanti yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan Tigerair Mandala serta kartu kredit HSBC akan memberikan promo-promo harga penerbangan dan paket wisata.

"Special offer kita untuk individual traveler ada spesial tiket masuk Universal Studios Singapura dan SEA Aquarium. Kalau paket wisata domestik seperti Karimun Jawa, Komodo, Raja Ampat dan Bangka Belitung," tutur Fenny.

Untuk produk teranyar, Panorama meluncurkan katalog For The Love of Bali, yang menawarkan rute liburan dan bulan madu. "Di buku For The Love of Bali, kita bisa pilih hotel bujet sampai luxury, dan activities. Water rafting, atau belajar surfing mungkin. Dan transportasi pilihan," katanya.

Aditya Panji/Kompas.com Singapura
Sementara itu, Managing Director Leisure Tour Management Panorama Tours, Meity Monica mengatakan, pilihan paket grup traveler yang paling menarik adalah menengok perkampungan Santa Claus di Rovaniemi, Finlandia.

"Kampung Santa Claus di Finlandia di situ benar-benar ada perkampungan yang seolah-olah tempat tinggal Santa. Ada kereta yang ditarik Santa," tambah Meity.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com