Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hemat Berpelesir dengan Kapal Pesiar

Kompas.com - 29/09/2013, 21:42 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelesir dengan kapal pesiar menjadi pilihan hemat. Hanya dengan sekali membayar di muka, sudah dapat menikmati kemewahan kapal di tengah laut.

Hal tersebut dipaparkan oleh Manager Royal Carribean Ivan Soetikno dalam konferensi pers "The World of Panorama" di Jakarta, Jumat (27/9/2013).

"Di kapal pesiar semuanya gratis. Hanya sekali dibayar di muka sudah dapat makan, inap, hiburan. Kalau jalan-jalan itu kan perlu keluar biaya hotel, transportasi, belum lagi kalau nonton show, mesti bayar," ujar Ivan.

Wisata kapal pesiar menjadi salah satu paket andalan yang ditawarkan dalam pameran wisata "The World of Panorama".  Dalam pameran wisata ini, akan ditawarkan pelesir menggunakan kapal Mariner of The Seas dari Royal Carribean yang nyaman untuk liburan bersama keluarga.

"Mariner of The Seas konsepnya family cruise. Fasilitas di dalam kapal bisa dinikmati semua usia," katanya.

Selama perjalanan menggunakan kapal pesiar, ujar Ivan, akan disuguhkan bermacam-macam hiburan. Mulai dari pertunjukan karakter Dreamworks yakni Madagascar dan Shrek, fasilitas teater, ring olahraga seluncur es, jogging track, fitness centre, bahkan lapangan bola basket. "Untuk pameran nanti, kita punya harga promo buy 1 get 1," kata Ivan.

KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA Turis dari Eropa yang menggunakan kapal pesiar Minerva tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (7/1/2013). Turis yang berkunjung ke Jawa Tengah diperkirakan meningkat seiring dengan banyaknya kapal pesiar yang akan bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas.
Untuk masalah keamanan, jangan khawatir. Ivan menyatakan kapal pesiar adalah moda transportasi paling aman di dunia. Di kapal pesiarnya nanti juga telah disiapkan peralatan keamanan seperti boat yang melebihi jumlah kapasitas penumpang di dalam kapal.

"Kapal pesiar itu kurang lebih bisa mengangkut 5.600 orang. Untuk keamanan telah kita siapkan safety boat dan perahu karet yang kapasitasnya melebihi jumlah manusia yang ada di kapal," katanya.

Pameran wisata "The world of Panorama" akan hadir di Plaza Senayan, 4-6 Oktober 2013. Selain paket spesial kapal pesiar, pameran juga akan banyak menebar promo melalui kerja sama dengan Universal Studio Singapura, maskapai penerbangan Tigerair Mandala dan Turkish Airlines, serta kartu kredit HSBC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com