Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 10 Cara Menikmati Paris secara Romantis - 2

Kompas.com - 07/10/2013, 16:41 WIB
KOMPAS.com — Dikenal sebagai kota romantis, banyak pasangan yang memang menjadikan kota Paris sebagai tujuan utama berbulan madu. Bagi yang masih pacaran pun, Paris kerap dijadikan pria sebagai tempat untuk melamar pasangannya.

Paris tak hanya Menara Eiffel atau menyusuri Sungai Seine, tetapi masih banyak tempat romantis lainnya. Setelah sebelumnya memaparkan lima tempat romantis di Paris, berikutnya saya tuliskan lima tempat lagi untuk menikmati Paris secara romantis.

(6) Gembok Cinta

Gembok cinta di Paris yang sangat terkenal berada di jembatan Arts dan jembatan Archevêché. Gembok cinta ini digantungkan terkunci oleh dua sejoli yang kasmaran. Tujuannya ialah agar cinta mereka terkunci abadi.

DINI KUSMANA MASSABUAU Gembok cinta di jembatan Paris, Perancis.
Di gembok yang terpasang, kita bisa melihat nama yang tertulis, unik memang memercayakan sebuah gembok untuk kelanggengan hubungan percintaan.

Kabarnya, tradisi yang dilakukan oleh penduduk Perancis hingga mancanegara yang datang ke tempat ini mulai membawa masalah bagi jembatan itu sendiri. Berhubung jembatan kuno Arts dan Archevêché ini sangat dijaga kelestariannya, pemerintah sedang mencari jalan keluarnya untuk memindahkan gembok tersebut.

Bagi pembaca yang masih ingin melihat bukti cinta dari pasangan seluruh dunia, saatnya sekarang untuk mengunjungi dua jembatan dengan gembok cintanya.

(7) Menginap di Hotel Romantis dan Unik

Rasanya kurang sreg kalau acara ke Paris tidak dilengkapi dengan suasana kamar yang membawa kenangan tersendiri. Kalau soal hotel, jujur saya akui, hotel di Indonesia rasanya lebih wah. Berkat profesi ayah saya, keluar masuk hotel di Indonesia kerap saya lakukan, hingga saat ini.

DOK DINI KUSMANA MASSABUAU Penulis, Dini Kusmana Massabuau dengan suami di Taman Eiffel, Paris.
Karena itu, bagi saya, menginap di Paris bukanlah hotel bintang lima dengan kemewahan emas yang akan saya tawarkan, melainkan yang unik dan masih berhubungan dengan kesan romantis. Lagi pula, bukan taburan mawar di atas kasur yang membuat kamar romantis, melainkan memang hotel dan kamarnya itu sendiri yang unik.

Hotel pertama ialah Montmartre mon amour! Dari nama hotelnya saja sudah mengandung kesan cinta. Hotel ini dibangun memang untuk pasangan yang kasmaran di mana dua sejoli memiliki hasrat cinta yang menggebu.

"Bila kita tidak sedang jatuh cinta, sebaiknya jangan datangi hotel ini," tutur Sandrine Alouf, seniman yang mendesain atmosfer hotel di daerah Montmartre ini.

Hotel ini memang unik. Setiap kamarnya memiliki dekorasi yang membawa suasana ke dalam "Paris in love". Foto dan lukisan dari legenda terkenal dipadu dengan warna. Setiap dekorasi hotel dari mulai kita memasuki akan terlihat romantis, cinta, dan membara. Dominasi warna merah dan besarnya gambar dari artis terkenal tak terlalu berlebihan.

Keuntungan hotel ini hanya dua menit dari Sacrè Cœur, daerah romantis yang saya sarankan kepada pembaca. Hotel berbintang empat ini dari segi harga tak terlalu mahal dibandingkan hotel-hotel di Paris. Harga satu kamar mulai dari 119 euro hingga 179 euro.

Hotel kedua ialah Vice Versa. Hotel ini boleh dibilang sangat feminin dan imut. Karena itu, kamarnya pun untuk ukuran hotel bintang empat boleh dikategorikan kecil. Yang menarik dari hotel ini adalah si perancangnya yang sudah terkenal, yakni Chantal Thomass. Dia juga dikenal sebagai salah satu perancang pakaian dalam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com