Kompas.com - 07/10/2013, 16:41 WIB
Kereta kuda Ciderella di Paris. DINI KUSMANA MASSABUAUKereta kuda Ciderella di Paris.
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com — Dikenal sebagai kota romantis, banyak pasangan yang memang menjadikan kota Paris sebagai tujuan utama berbulan madu. Bagi yang masih pacaran pun, Paris kerap dijadikan pria sebagai tempat untuk melamar pasangannya.

Paris tak hanya Menara Eiffel atau menyusuri Sungai Seine, tetapi masih banyak tempat romantis lainnya. Setelah sebelumnya memaparkan lima tempat romantis di Paris, berikutnya saya tuliskan lima tempat lagi untuk menikmati Paris secara romantis.

(6) Gembok Cinta

Gembok cinta di Paris yang sangat terkenal berada di jembatan Arts dan jembatan Archevêché. Gembok cinta ini digantungkan terkunci oleh dua sejoli yang kasmaran. Tujuannya ialah agar cinta mereka terkunci abadi.

DINI KUSMANA MASSABUAU Gembok cinta di jembatan Paris, Perancis.
Di gembok yang terpasang, kita bisa melihat nama yang tertulis, unik memang memercayakan sebuah gembok untuk kelanggengan hubungan percintaan.

Kabarnya, tradisi yang dilakukan oleh penduduk Perancis hingga mancanegara yang datang ke tempat ini mulai membawa masalah bagi jembatan itu sendiri. Berhubung jembatan kuno Arts dan Archevêché ini sangat dijaga kelestariannya, pemerintah sedang mencari jalan keluarnya untuk memindahkan gembok tersebut.

Bagi pembaca yang masih ingin melihat bukti cinta dari pasangan seluruh dunia, saatnya sekarang untuk mengunjungi dua jembatan dengan gembok cintanya.

(7) Menginap di Hotel Romantis dan Unik

Rasanya kurang sreg kalau acara ke Paris tidak dilengkapi dengan suasana kamar yang membawa kenangan tersendiri. Kalau soal hotel, jujur saya akui, hotel di Indonesia rasanya lebih wah. Berkat profesi ayah saya, keluar masuk hotel di Indonesia kerap saya lakukan, hingga saat ini.

DOK DINI KUSMANA MASSABUAU Penulis, Dini Kusmana Massabuau dengan suami di Taman Eiffel, Paris.
Karena itu, bagi saya, menginap di Paris bukanlah hotel bintang lima dengan kemewahan emas yang akan saya tawarkan, melainkan yang unik dan masih berhubungan dengan kesan romantis. Lagi pula, bukan taburan mawar di atas kasur yang membuat kamar romantis, melainkan memang hotel dan kamarnya itu sendiri yang unik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.