Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Italia, Destinasi Favorit Orang Indonesia untuk Berlibur

Kompas.com - 08/10/2013, 17:14 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini wisata sudah menjadi kebutuhan gaya hidup modern. Menjelajah suatu lokasi wisata merupakan satu pilihan bagi masyarakat perkotaan sebagai penyeimbang dari rutinitas.

Hal tersebut disampaikan oleh COO Senayan City, Henny R Udy. Karena itu, pihaknya bekerja sama dengan penyedia jasa perjalanan (travel agent) Smailing Tour dan Kedutaan Besar Italia menyelenggarakan Fabulous Destination.

Fabulous Destination merupakan pameran wisata tahunan yang digelar Senayan City. Kali ini, tema pameran adalah "The Italian Affair".

"Tahun ini yang berbeda dari pameran kita adalah kita kerja sama dengan Kedutaan Besar Italia untuk menampilkan tempat-tempat wisata menarik di Italia," ujar Henny dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Italia, menurut Henny, menjadi salah satu favorit orang Indonesia untuk berlibur. Hal itu pun diakui oleh President & CEO Smailing Tour, Anthony Akili pada kesempatan yang sama.

"Italia merupakan salah satu negara yang paling favorit dikunjungi. Kita sekarang banyak mengeksplor kota-kota yang lebih kecil seperti Siena," tutur Anthony.

Pada pameran yang digelar di Main Atrium Senayan City, 8-13 Oktober 2013, menurut Anthony, akan ditampilkan destinasi dan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan calon wisatawan yang akan berlibur ke Italia.

"Dari Smailing Tour yang membedakan biasanya travel agent melakukan it's only about traveling. Kita di sini fokus destinasi juga about experience apa saja pada saat orang pergi berlibur ke Italia," kata Anthony.

KOMPAS.COM/FITRI PRAWITASARI Suasana Fabulous Destination
Selain menampilkan Italia, Fabulous Destination juga menawarkan promo tiket penerbangan dan Hot Offer paket menginap. Seperti menginap di Bali dengan harga Rp 250.000 per malam.

"Kemudahan pembayaran juga kita berikan bagi pemegang kartu kredit Mandiri, kita kasih fasilitas cicilan 0 persen hingga 12 bulan," kata Vice President Consumer Card Group PT Bank Mandiri, Poerwestri Rahayu Ningsih.

Pameran wisata ini juga dimeriahkan rangkaian acara nuansa Italia. Antara lain talk show pendidikan di Italia, traveling, fashion, demo memasak, dan penutup rangkaian acara adalah penampilan saxophonist Italia, Francesco Cafiso pada Minggu (13/10/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com