Kompas.com - 09/10/2013, 10:36 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - President & CEO Smailing Tour Anthony Akili mengatakan, semakin banyak orang Indonesia yang tertarik berlibur ke Italia. Tata kota, budaya serta makanan khas ala Italia menjadi daya tarik sendiri negara Gladiator tersebut.

"Italia merupakan salah satu negara yang paling favorit dikunjungi. Dia juga jadi destinasi yang paling lama dikunjungi. Artinya wisatawan yang datang ke sana masa tinggalnya cukup lama," ujar Anthony di sela-sela jumpa pers Fabulous Destination Senayan City di Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Sementara pada kesempatan yang sama, Duta Besar Italia untuk Indonesia HE Federico Failla mengatakan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Italia setiap tahunnya meningkat.

"Pada tahun lalu (2012) orang Indonesia yang pergi ke Italia sekitar 25.000 orang," ujar Federico.

Angka pasti kunjungan orang Indonesia ke Italia adalah 25.026 yakni meningkat 20 persen dari tahun 2011 sebanyak 20.810 orang. Sedangkan pada tahun 2010 sebanyak 15.431 orang.

Federico pun mengatakan, wisatawan dapat berkunjung kapanpun ke Italia. "Sepanjang tahun merupakan waktu terbaik ke sana. Anda bisa datang saat musim panas dengan melihat laut-laut yang cantik. Pada musim dingin juga bagus," ujarnya.

Di sana, dia melanjutkan, hampir setiap bulan digelar berbagai festival di kota-kota yang ada. Baik itu festival musik hingga festival makanan. "Bisa melihat berbagai event setiap bulannya. Juga eksebisi-eksebisi yang digelar. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi excellent museum, makanan, fashion dan bangunan indah," kata Federico.

Semakin menariknya Italia untuk dikunjungi wisatawan terutama dari Indonesia, karena itu  digelarlah pameran wisata bertajuk "The Italian Affair".

Pameran wisata kerja sama Senayan City dengan Smailing Tour, Kedutaan Besar Italia dan Bank Mandiri tersebut digelar 8-13 Oktober 2013. Pemeran menawarkan promo paket wisata ke Italia juga rangkaian acara yang digelar dengan nuansa ala Negeri Pizza.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.