Kompas.com - 12/10/2013, 15:38 WIB
Suasana salah satu sudut Restoran Jepang Poke Grill di kompleks pertokoan Permata Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2013). KOMPAS/WISNU WIDIANTOROSuasana salah satu sudut Restoran Jepang Poke Grill di kompleks pertokoan Permata Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2013).
EditorI Made Asdhiana
LEPASKAN penat dan rentangkan jarak dari rutinitas dengan menyantap yang tak biasa akhir pekan ini. Menu serba panggang yang panas sepertinya ide bagus untuk dicoba. Apalagi jika petualangan rasa ini dilanjutkan dengan mencicipi aneka es krim.

Bayangkanlah olahan susu itu perlahan lumer di mulut. Dingin dan lezat. Duh, mana tahan!

Tetapi, di mana, ya, tempat yang tepat untuk melampiaskan hasrat itu?

Jika sedang berada atau tinggal di sekitar Jakarta Selatan atau Jakarta Pusat, mungkin bisa mampir ke kompleks pertokoan Permata Senayan di Jalan Tentara Pelajar, Patal Senayan. Di sini ada Poke Grill.

Di Poke Grill sekitar 60 persen makanannya dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang langsung di atas api. Penggemar daging merah siap-siap saja diserbu rayuan olahan daging domba dan sapi. Konsumen dijamin menemukan kelezatan yang diidamkan. Keindahan dalam penyajian setiap menu menyejukkan indera penglihatan kita.

Begitu masuk dan duduk di restoran ini, pesanlah makanan yang diinginkan. Selanjutnya, pramusaji akan menghidangkan Asparagusa Yaki, akar teratai yang direndam dalam kuah campuran rasa asam, manis, dan sedikit pedas. Makanan ini berfungsi menetralkan berbagai rasa daging panggang yang akan disajikan. Cicipi juga Mame Yaki (grilled beans with special sauce atau kacang panggang dengan saus istimewa).

Tak lama berselang, menu utama datang. Salah satu yang menjadi andalah adalah Koushi No Ribu (grilled baby back ribs). Daging iga ini dimasak selama 1,5 jam dengan berbagai bumbu asli Jepang, seperti akamiso (miso merah), tobanjan (chilli bean sauce), soyu (kecap asin jepang), dan goma (wijen). Daging iga diangkat, sari daging dimasak kembali hingga mengental dan selanjutnya dijadikan sebagai bumbu olesan. Kemudian, dibakar dengan bumbu yang diracik secara khusus dan disajikan dengan bakaran bawang putih, tomat cherry, daun mitsuba, dan goma.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sempatkan pula mencolek Sake Kama Yaki atau kepala salmon panggang. Di sini juga tersedia sate yang disebut Kushiyaki atau Yakitori. Menu ini terdiri dari pilihan berbagai jenis daging yang diolesi saus racikan khusus (asin/manis) dan dipanggang 5-25 menit.

Konsumen dapat memilih ayam dan ikan, seperti Tebasaki (sayap ayam) dan Maguro Tsukune (tuna).

”Temukan kombinasi unik di restoran kami. Setiap hari kami buka dalam dua sesi, tutup pukul 15.00 sampai 17.00, dan selanjutnya buka hingga malam hari,” kata Donny Halim, General Manager Poke Group.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.