Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Panas Sulili Obyek Wisata Favorit di Pinrang

Kompas.com - 19/10/2013, 09:12 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

PINRANG, KOMPAS.com - Banyak cara menikmati liburan bersama keluarga. Di Pinrang, Sulawesi Selatan, warga menikmati liburan dengan berwisata ke permandian air panas alami. Dengan berendam berjam-jam bersama keluarga di kolam air panas dipercaya bisa bikin badan terasa bugar dan sehat.

Permandian air panas alami di Sulili, Kelurahan Mamminasae, Pinrang, Sulsel menjadi salah satu objek wisata favorit yang ramai dikunjungi warga pasca Idul Adha. Lokasinya yang hanya berjarak belasan kilometer dari Kota Pinrang membuat obyek wisata alam ini paling diminati warga.

Berendam di kolam air panas alami yang kaya belerang dipercaya warga bisa membuat badan terasa bugar dan sehat serta bisa menyembuhkan beragam penyakit kulit seperti gatal-gatal.

Tak hanya warga Pinrang yang memadati obyek wisata alam air panas Sulili, warga dari berbagai daerah seperti Sidrap, Endrekang, Pare-pare dan Barru kerap menghabiskan waktu di tempat ini. "Senang berwisata bersama keluarga di sini, soalnya jaraknya cukup dekat dan sehat untuk keluarga,” ujar Indira, ibu rumah tangga asal Kabupaten Sidrap.

Harga karcis masuk obyek wisata alam air panas Sulili sebesar Rp 6.000 untuk dewasa dan Rp 4.000 untuk anak-anak. Di tempat ini Anda tak perlu repot membawa bekal makanan atau minuman ringan. Pasalnya di sekitar lokasi banyak pedagang menjajakan aneka makanan dan minuman yang bisa Anda pilih dengan harga terjangkau.

Pengelola obyek wisata air panas Sulili mengatakan, jumlah pengunjung pasca Idul Adha membeludak tiga kali lipat dibanding hari biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com