Kompas.com - 19/10/2013, 09:12 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
PINRANG, KOMPAS.com - Banyak cara menikmati liburan bersama keluarga. Di Pinrang, Sulawesi Selatan, warga menikmati liburan dengan berwisata ke permandian air panas alami. Dengan berendam berjam-jam bersama keluarga di kolam air panas dipercaya bisa bikin badan terasa bugar dan sehat.

Permandian air panas alami di Sulili, Kelurahan Mamminasae, Pinrang, Sulsel menjadi salah satu objek wisata favorit yang ramai dikunjungi warga pasca Idul Adha. Lokasinya yang hanya berjarak belasan kilometer dari Kota Pinrang membuat obyek wisata alam ini paling diminati warga.

Berendam di kolam air panas alami yang kaya belerang dipercaya warga bisa membuat badan terasa bugar dan sehat serta bisa menyembuhkan beragam penyakit kulit seperti gatal-gatal.

Tak hanya warga Pinrang yang memadati obyek wisata alam air panas Sulili, warga dari berbagai daerah seperti Sidrap, Endrekang, Pare-pare dan Barru kerap menghabiskan waktu di tempat ini. "Senang berwisata bersama keluarga di sini, soalnya jaraknya cukup dekat dan sehat untuk keluarga,” ujar Indira, ibu rumah tangga asal Kabupaten Sidrap.

Harga karcis masuk obyek wisata alam air panas Sulili sebesar Rp 6.000 untuk dewasa dan Rp 4.000 untuk anak-anak. Di tempat ini Anda tak perlu repot membawa bekal makanan atau minuman ringan. Pasalnya di sekitar lokasi banyak pedagang menjajakan aneka makanan dan minuman yang bisa Anda pilih dengan harga terjangkau.

Pengelola obyek wisata air panas Sulili mengatakan, jumlah pengunjung pasca Idul Adha membeludak tiga kali lipat dibanding hari biasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.