DIY Gelar Festival Layang-layang Nasional 2013

Kompas.com - 19/10/2013, 11:50 WIB
Kemeriahan 'Jakarta International Kite Festival 2012' di Pantai Karnaval, Taman Impian Jaya Ancol , Jakarta Utara, Sabtu (30/6/2012). KOMPAS IMAGES/ANDREAN KRISTIANTO Kemeriahan 'Jakarta International Kite Festival 2012' di Pantai Karnaval, Taman Impian Jaya Ancol , Jakarta Utara, Sabtu (30/6/2012).
EditorI Made Asdhiana
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda, dan Olah Raga Kabupaten Kulon Progo dan Pekarya Layang-layang Nasional Indonesia menggelar Festival Layang-Layang Nasional 2013.

"Festival dijawalkan berlangsung di Pantai Glagah, Kabupaten Kulon Progo, 19-20 Oktober 2013 dan diikuti 30 klub layang-layang nasional," kata Ketua Panitia Festival Layang-layang Nasional 2013, Rahmad Suabadi di Yogyakarta, Jumat (18/10/2013).

Rahmad mengatakan kegiatan tahunan itu sudah berlangsung beberapa kali dan mendapat respons tinggi masyarakat DIY, termasuk wisatawan yang menikmati Pantai Glagah, Kabupaten Kulon Progo.

"Tahun lalu tidak kurang 15.000 pengunjung datang menyaksikan kegiatan festival tersebut. Tahun ini ditargetkan jumlah pengunjung akan lebih banyak lagi," kata Rahmad.

Dia menjelaskan beberapa kelas lomba dalam Festival Layang-layang Nasional 2013 meliputi kategori  tradisional (nasional), kategori 2 dimensi (lokal dan nasional), dan katagori 3 dimensi (lokal dan nasional).

"Selain itu, dilombakan kategori Train Naga (nasional) dan kategori Rokuku Challenge (nasional). Bagi para juara  akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat," katanya.

Menurut Rahmad, pengunjung festival tersebut juga akan dihibur dengan pentas kesenian. "Festival Layang-layang Nasional ini sekaligus menguatkan citra Pantai Glagah sebagai ikon  Festival Layang-layang Nasional," katanya.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X