Kompas.com - 25/10/2013, 15:44 WIB
Bali Zoo atau Kebun Binatang Bali berlokasi di Desa Singapadu, Gianyar. ARSIP WWW.BALI-ZOO.COMBali Zoo atau Kebun Binatang Bali berlokasi di Desa Singapadu, Gianyar.
EditorI Made Asdhiana
GIANYAR, KOMPAS.com - Ribuan wisatawan baik lokal, domestik maupun mancanegara mengunjungi Kebun Binatang Bali atau Bali Zoo serangkaian dengan Umanis Galungan atau sehari setelah Hari Raya Galungan.

"Rata-rata kunjungan per hari biasanya 500 orang, tetapi sejak libur panjang Hari Raya Galungan tingkat kunjungan melonjak lebih dari 100 persen," kata Public Relations Executive Bali Zoo, Emma Kristiana Chandra di Gianyar, Kamis (24/10/2013).

Menurut Emma, peningkatan kunjungan wisatawan mulai terlihat sejak Sabtu (19/10/2013) hingga mencapai puncaknya pada Kamis (24/10/2013) sehingga total pengunjung mencapai 10 ribu orang. Sedangkan pada hari terakhir libur fakultatif serangkaian Galungan pada Kamis, jumlah pengunjung mencapai 1.700 orang.

Emma menjelaskan, kebun binatang dengan 350 satwa langka maupun endemik itu menghadirkan sejumlah aktivitas menarik bagi para pengunjung, di antaranya berkeliling dengan menaiki gajah, berfoto dengan satwa jinak dan atraksi burung terbang.

Selain itu para pengunjung juga bisa memberi makan satwa dan mencoba aktivitas lain di kebun binatang itu.

Bali Zoo yang dibuka pada tahun 2002 memberikan promo khusus harga tiket masuk selama Hari Raya Galungan dan Kuningan yang berlaku bagi wisatawan lokal atau pemegang KTP Bali yakni sebesar Rp 60.000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak. Sedangkan untuk wisatawan domestik, tiket masuk sebesar Rp 85.000 dan wisatawan mancanegara sebesar 24 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.