Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebun Binatang Bali Dipadati Wisatawan

Kompas.com - 25/10/2013, 15:44 WIB
GIANYAR, KOMPAS.com - Ribuan wisatawan baik lokal, domestik maupun mancanegara mengunjungi Kebun Binatang Bali atau Bali Zoo serangkaian dengan Umanis Galungan atau sehari setelah Hari Raya Galungan.

"Rata-rata kunjungan per hari biasanya 500 orang, tetapi sejak libur panjang Hari Raya Galungan tingkat kunjungan melonjak lebih dari 100 persen," kata Public Relations Executive Bali Zoo, Emma Kristiana Chandra di Gianyar, Kamis (24/10/2013).

Menurut Emma, peningkatan kunjungan wisatawan mulai terlihat sejak Sabtu (19/10/2013) hingga mencapai puncaknya pada Kamis (24/10/2013) sehingga total pengunjung mencapai 10 ribu orang. Sedangkan pada hari terakhir libur fakultatif serangkaian Galungan pada Kamis, jumlah pengunjung mencapai 1.700 orang.

Emma menjelaskan, kebun binatang dengan 350 satwa langka maupun endemik itu menghadirkan sejumlah aktivitas menarik bagi para pengunjung, di antaranya berkeliling dengan menaiki gajah, berfoto dengan satwa jinak dan atraksi burung terbang.

Selain itu para pengunjung juga bisa memberi makan satwa dan mencoba aktivitas lain di kebun binatang itu.

Bali Zoo yang dibuka pada tahun 2002 memberikan promo khusus harga tiket masuk selama Hari Raya Galungan dan Kuningan yang berlaku bagi wisatawan lokal atau pemegang KTP Bali yakni sebesar Rp 60.000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak. Sedangkan untuk wisatawan domestik, tiket masuk sebesar Rp 85.000 dan wisatawan mancanegara sebesar 24 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com