Bali, Lokasi Romantis untuk Berbulan Madu

Kompas.com - 31/10/2013, 18:34 WIB
Pertunjukan tari kecak di Uluwatu, Bali, Kamis (6/6/2013). Tari kecak yang dimainkan tiap hari di pura ini bisa menyedot hampir seribu penonton. TRIBUN/TAUFAN WIJAYAPertunjukan tari kecak di Uluwatu, Bali, Kamis (6/6/2013). Tari kecak yang dimainkan tiap hari di pura ini bisa menyedot hampir seribu penonton.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Honeymoon atau bulan madu menjadi momen paling indah terutama bagi pasangan baru menikah. Banyak pasangan baru memilih berbulan madu dengan mengunjungi tempat-tempat romantis untuk semakin mengharmoniskan hubungan mereka.

Daftar di bawah ini adalah tempat rekomendasi yang dirilis Lonely Planet bagi pasangan untuk berbulan madu. Tempat-tempat yang ada mewakili beberapa wilayah dari seluruh dunia. Sedangkan untuk Indonesia, Bali masih menjadi jawara tempat paling romantis bagi pasangan.

Boleh setuju atau tidak dengan daftar tersebut. Yang terpenting, siapkan tabungan Anda menghadapi momen tersebut.

Bali, Indonesia

Matahari terbenam diiringi malam dengan pancaran bulan memantul di atas laut. Bali mungkin adalah pulau paling menggoda di bumi. Budaya Bali masih kental dianut sebagian masyarakat. Misalnya memulai menjalankan hari dengan memberi persembahan bunga untuk Dewa Hindu.

Di Bali, setiap tamu yang datang disambut dengan senyuman ramah. Sedangkan sebagai tempat memanjakan badan, Bali menawarkan spa terbaik dengan bunga dan rempah-rempah.

California, Amerika Serikat

Tebing megah dan pantai tropis memiliki cuaca romantis. Dilengkapi dengan taman nasional yang memiliki pepohonan rimba menjulang, belum lagi jalur hiking yang berlimpah di setiap sudut negara bagian Amerika Serikat ini.

Queenstown, Selandia Baru

Queenstown adalah tempat kelahiran bungee jumping serta rumah olahraga paralayang, hiking bahkan ski. Tahun 2014 mendatang, akan banyak dibuka jalur sepeda gunung baru.

Colchagua Valley, Cile

Daerah ini merupakan penghasil anggur utama di Cile. Untuk mencapainya, sekitar dua jam ke arah selatan Santiago. Wilayah sangat cantik dengan perbukitan yang ditutupi ladang anggur. Untuk bisa menjamah di sekeliling wilayah, bisa dilakukan dengan berjalan kaki, bersepeda atau berkuda. Jangan lupa pula untuk melakukan tur menjelajahi kota-kota eks kolonial serta museum.

Dunton Hot Springs, Colorado, Amerika Serikat

Rasakan melarikan diri dari ingar bingar kota dengan hidup di daerah terpencil barat daya Colorado. Banyak penginapan sengaja diciptakan dengan suasana romantis. Waktu terbaik untuk mengunjungi Dunton adalah kala musim dingin. Saat itu, sebagian wilayah tertutup salju, namun ditemukan mata air panas dengan uap mendidih.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X