Philippine Airlines Layani Jakarta-London

Kompas.com - 02/11/2013, 14:37 WIB
Turis China di depan Istana Buckingham di London, Inggris. Getty Images/AFPTuris China di depan Istana Buckingham di London, Inggris.
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan nasional Filipina, Philippine Airlines (PAL) terus memperluas layanan internasionalnya. Setelah absen selama 15 tahun terbang ke Eropa, mulai 4 November 2013, PAL akan terbang ke London. Terbang dari Jakarta pukul 01.00 WIB, transit di Manila pukul 06.00 waktu setempat, langsung terbang menuju London dua jam kemudian.

London Heathrow adalah bandara tujuan terakhir dari perjalanan Jakarta-London ini. Bandara ini merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia.

Siaran pers PAL, Jumat (1/11/2013), menyebutkan, selain jam terbang dini hari dari Jakarta, penumpang bisa juga memilih jam penerbangan siang yaitu pukul 13.00. Tiba di Manila pukul 18.00 waktu setempat. Tapi jam terbang ini lebih cocok untuk mereka yang ingin transit lebih lama (stop over) di ibu kota Filipina, Manila.

Waktu tempuh Jakarta–Manila memakan waktu 4 jam, sementara Manila–London membutuhkan waktu 14 jam. “Leave Manila in the morning, make it to London in time for afternoon tea” adalah tagline yang diusung untuk perjalanan ke negara-nya Ratu Elizabeth ini.

Untuk penerbangan ke London ini PAL menggunakan pesawat jenis Boeing 777-300ER yang mampu memuat 370 tempat duduk dengan rincian 42 kursi kelas bisnis dan 328 kursi kelas ekonomi. (*)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X