Buleleng Ikut Pameran Pariwisata di London

Kompas.com - 03/11/2013, 18:59 WIB
Pembukaan Buleleng Festival di Singaraja, Bali, Jumat (23/8/2013). WWW.BULELENGFESTIVAL.COMPembukaan Buleleng Festival di Singaraja, Bali, Jumat (23/8/2013).
EditorI Made Asdhiana
SINGARAJA, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, mendapat kesempatan mengikuti pameran pariwisata World Travel Market di London, Inggris, pada 4-7 November 2013. "Keikutsertaan kami atas undangan dari pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra di Singaraja, Minggu (3/11/2013).

Selain Kabupaten Buleleng, peserta lain adalah Provinsi DKI Jakarta, Kota Batam, dan Kota Manado yang mendapat kesempatan promosi wisata dan potensi daerahnya kepada calon wisatawan asal Eropa di Excel Exhibition Center, London, itu.

"Ini kesempatan langka yang harus kami manfaatkan untuk menjaring wisatawan dari Eropa," kata Wabup yang akan bertolak menuju London.

Selama pameran berlangsung, Pemkab Buleleng akan menyuguhkan tari-tarian tradisional, seperti Oleg Tambulilingan dan Gebyar Duduk. Tak ketinggalan Jegeg-Bagus asal kabupaten paling utara di Pulau Bali itu akan diboyong ke London.

Sutjidra akan mendampingi Menparekraf Mari Pangestu memaparkan program "16-16-7" mengenai 16 target pasar regional untuk 16 daerah tujuan wisata dan tujuh obyek wisata minat khusus.

"Memang pemerintah sedang mengembangkan 16 destinasi wisata potensial selain Bali yang tersebar dari Sumatera hingga Papua. Strategi ini diharapkan dapat membantu upaya Indonesia untuk menarik lebih banyak turis mancanegara, termasuk dari Inggris dan negara-negara di Eropa lainnya," kata Sutjidra.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X