10 Negara yang Wajib Dikunjungi Tahun 2014

Kompas.com - 08/11/2013, 18:23 WIB
Pulau Eden, Seychelles shutterstockPulau Eden, Seychelles
|
EditorWisnubrata
Kompas.com — Tahun 2013 akan segera "tutup buku". Menyambut tahun 2014, pastilah destinasi wisata baru telah dicanangkan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Lonely Planet secara rutin mengeluarkan 10 destinasi negara terbaik untuk dikunjungi.

Pada daftar, beberapa negara mengunggulkan kekayaan alam seperti gunung dan pantai serta kecantikan kota. Sayangnya, Indonesia belum masuk dalam 10 negara terbaik tahun 2014. Mungkin ini bisa menjadi lecutan pengelola wisata di Indonesia agar lebih membenahi sektor pariwisata. Siapa tahu, Indonesia bisa masuk dalam daftar negara terbaik tahun selanjutnya.

Brasil

Matahari menghangatkan pantai Brasil tanpa jeda. Pegunungan yang ditumbuhi hutan hujan adalah keindahan yang didambakan negara beriklim tropis. Dalam waktu dekat, Brasil akan menjadi tuan rumah gelaran akbar sejagat. Piala Dunia 2014 dilanjutkan Olimpiade 2016. Jadi tak heran jika negara ini semakin berbenah mempercantik diri.

Menikmati keindahan alam Brasil di bukit pasir Lençóis Maranhenses serta menjelajahi gereja-gereja katedral di kota Ouro Preto, kemudian berenang di Bonito.

Antartika

Tahun ini tepat 100 tahun peringatan Ernest Shackleton menjelajahi Antartika. Mungkin Anda juga bisa mencontoh keberanian beliau dalam menjelajahi satu-satunya wilayah di muka bumi yang tak berpenghuni ini.

Bila Anda gemar menonton saluran petualangan di televisi, yang menceritakan Antartika dengan gunung es megah, ya, seperti itulah kira-kira benua Antartika. Anda akan menemukan penguin bermain-main pada es yang merupakan habitat aslinya, anjing laut serta paus-paus besar melintasi lautan antartika.

Skotlandia

Pada tahun 2014 mendatang, Skotlandia akan menjadi tuan rumah turnamen olahraga XX Commonwealth Games. Kota Glasgow yang menjadi tempat berlangsungnya perhelatan memiliki tempat-tempat olahraga baru. Termasuk renovasi pelabuhan Glasgow Harbour.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X