Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngopi Sambil Mancing di Teras Empang Parepare

Kompas.com - 09/11/2013, 18:44 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Tak seperti warug kopi biasa lainnya, hanya minum kopi sambil duduk-duduk. Di Warkop Teras Empang, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan ini bisa menikmati segelas kopi sambil memancing ikan.

Warkop Teras Empang milik Puang Nono berada tepat di samping Muara Sungai Karajae. Menikmati segelas kopi toraja yang sangat khas, sambil menunggu pancingan yang dipasang di muara sungai. Di sore hari warkop ini bisa juga menikmati segelas kopi sambil menunggu matahari terbenam (sunset).

"Di sini lebih nikmat ngopi sambil mancing di sore hari, karena bisa melihat matahari terbenam,"  kata Atto, salah seorang pelanggan, Sabtu (9/11/2013) di Warkop Teras Empang.

Tidak hanya bisa menikmati segelas kopi sambil mancing, warkop ini juga menyediakan masakan bebek khas setempat yang disebut nasu palekko. Masakan palekko ini bercita rasa pedas, bisa dinikmati hingga empat orang.

"Konsep yang bernuansa muara sungai ini awalnya terinspirasi dari banyaknya penikmat kopi dan hobi mancing yang ada di Kota Parepare. Makanya saya mencoba memadukan keduanya," kata Puang Nono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com