Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Holiday Inn Express Buka Hotel Pertama di Semarang

Kompas.com - 11/11/2013, 18:01 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - InterContinental Hotels Group (IHG) membuka jaringan hotel Holiday Inn Express pertama di Indonesia. Wilayah yang disasar untuk ekspansi pertamanya adalah ibu kota Jawa Tengah, Semarang dengan label Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima.

"Indonesia mengambil andil hampir dua pertiga perkembangan Holiday Inn Express di Asia Tenggara dan kami sangat bersemangat untuk meluncurkan brand ini di salah satu kota besar," ujar Chief Operating Officer South East Asia and Resorts IHG, Clarence Tan dalam siaran pers, Senin (11/11/2013).

Pemilihan lokasi di Semarang, ujar Clarence, adalah karena kota ini dipandang sebagai destinasi populer untuk bisnis maupun rekreasi.  "Semarang adalah destinasi populer untuk bisnis maupun rekreasi bagi para wisatawan di mana mayoritas adalah wisatawan domestik yang singgah selama perjalanan antara Jakarta dan Surabaya," kata Clarence.

Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima menawarkan harga pembukaan untuk para tamu mulai dari Rp 361.250 per malam. Pemesanan dapat dilakukan hingga 31 Maret 2014.

Fasilitas yang diberikan adalah koneksi internet nirkabel gratis di kamar hotel dan seluruh area hotel, makan pagi, dan kamar mandi dilengkapi refreshing power showers, yaitu shower dengan disertai fasilitas pemijit. Selanjutnya ada juga business centre dan ruang binatu.

Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima adalah hotel Holiday Inn Express keempat di Asia Tenggara. Setelah sebelumnya Holiday Inn Express Phuket Patong Beach Central, Holiday Inn Express Bangkok Siam dan Holiday Inn Express Singapore Orchard Road.

Rencananya, akan ada 20 Hotel Holiday Inn Express yang akan dibuka di Asia Tenggara selama lima tahun ke depan. Sedangkan di Indonesia, akan ada 13 hotel Holiday Inn Express untuk beberapa tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com