10 Situs Perjalanan "Online" Paling Populer

Kompas.com - 14/11/2013, 14:50 WIB
Ilustrasi Situs Perjalanan skift.comIlustrasi Situs Perjalanan "Online"
|
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Sistem konvensional semakin terpinggir dan berganti dengan teknologi. Hal ini pula berlaku pada tren reservasi fasilitas liburan seperti pemesanan hotel dan paket wisata.

Belakangan, beberapa situs perjalanan dalam jaringan (online), kian naik daun. Situs tersebut banyak dimanfaatkan wisatawan yang hendak merencanakan liburan.

Skift.com merilis beberapa situs  yang sering dimanfaatkan wisatawan untuk memesan fasilitas liburan. Barometer yang digunakan adalah statistik dari SimilarWeb dalam melihat lalu lintas konsumen yang memanfaatkan situs perjalanan tersebut selama bulan Oktober 2013.

Dalam daftar, Booking.com tercatat sebagai "raja" situs perjalanan online di dunia dengan pengunjung sebanyak 108 juta. Sedangkan Agoda.com yang berfokus di Asia menduduki peringkat lima dengan 22,6 juta pengunjung.

Berikut 10 situs perjalanan online terpopuler menurut Skift.com

1. Booking.com (108 juta pengguna).
2. TripAdvisor.com (48,5 juta pengguna).
3. Hotels.com (29,3 juta pengguna).
4. Expedia.com (24,3 juta pengguna).
5. Agoda.com (22,6 juta pengguna).
6. Priceline.com (17,9 juta pengguna).
7. TripAdvisor.co.uk (17,9 juta pengguna).
8. Hotelurbano.com (17,1 juta pengguna).
9. Kayak.com (13,3 juta pengguna).
10. Ctrip.com (12,5 juta pengguna).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X